Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Staf ahli diminta berperan aktif berantas minol
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 05:49
  • 275x views

Staf ahli diminta berperan aktif berantas minol

Staf Ahli juga memiliki tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam memberi saran, pertimbangan dan analisis maupun kajian terhadap penerapan kebijakan maupun pengambilan keputusan sesuai bidang tugasnya.
Suasana Rapat Koordinasi Teknis Staf Ahli Kepala Daerah se-Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Staf Ahli Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota), diminta ikut berpartisipasi aktif memberantas minuman beralkohol (minol) di Papua. Pasalnya sampai saat ini masih ditemukan penjualan maupun orang yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Peran staf ahli sangat diperlukan dalam pemberantasan minol dan narkoba. Di lain pihak, pengkonsumsian lem aibon yang sangat merusak masa depan Papua. Oleh sebab itu, perlu kita kaji dan temukan akar permasalahan yang timbul serta upayakan solusinya," kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Staf Ahli Kepala Daerah se-Papua, di Jayapura, Selasa (25/7/2017).

Ia tekankan, Staf Ahli Kepala Daerah merupakan ASN yang menyelenggarakan pemerintahan serta memiliki hubungan hirarki tugas khusus dalam hal meminta informasi dari lembaga terkait. Mereka juga bertanggung jawab kepada Gubernur dan Bupati atau Walikota.

"Sesuai keahliannya mereka terdiri dari, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, serta Kemasyarakatan Kesejahteraan Sosial dan SDM," katanya.

Staf Ahli juga memiliki tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam memberi saran, pertimbangan dan analisis maupun kajian terhadap penerapan kebijakan maupun pengambilan keputusan sesuai bidang tugasnya.

Namun meski begitu, seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi serta era globalisasi, peran staf ahli dituntut lebih berprestasi dalam mendukung program pemerintah. Di lain pihak, secara khusus turut berperan untuk tercapainya visi dan misi Gubernur menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

"Terutama kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur serta semua program strategis untuk membangun masyarakat. Dengan begitu Staf Ahli baik di provinsi maupun kabupaten dan kota jangan tinggal diam tetapi harus berperan aktif," tambahnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Papua tingkatkan ketersediaan data perumahan

Selanjutnya

Pemprov Papua bentuk panitia HUT RI ke 72

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe