Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Uncen gelar beberapa lomba sambut Dies Natalis
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:20
  • 1543x views

Uncen gelar beberapa lomba sambut Dies Natalis

Panitia bahkan sudah menyiapkan beberapa mata acara, seperti, lomba yosim pancar (yospan), lomba pidato, rektor cup, dan pemilihan Miss Uncen.
Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) ketika mementaskan tarian daerah yang disaksikan para dosen – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi –
Untuk memeriahkan Dies Natalis kelima puluh enam Universitas Cendrawasih (Uncen) yang jatuh pada 10 November 2017, panitia menggelar beberapa lomba.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uncen, Paskalis Boma, di Jayapura, Selasa (25/7/2017) mengatakan, panitia sudah terbentuk.

Panitia bahkan sudah menyiapkan beberapa mata acara, seperti, lomba yosim pancar (yospan), lomba pidato, rektor cup, dan pemilihan Miss Uncen.

“Kegiatan ini akan melibatkan semua civitas akademia Uncen. Kegiatan ini juga diselenggarakan pada bulan September sampai November puncaknya,” katanya.

Untuk lomba yospan dan pemilihan Miss Uncen, menurut Paskalis, panitia menekankan agar peserta, baik model, maupun peserta tari untuk mengutamakan kearifan lokal.

“Ini kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh pihak kampus,” katanya.

Meski demikian, ia mengharapkan agar para peserta nanti bisa bersaing di level nasional untuk memperkenalkan Papua dan kazanah budayanya.

Menurut Boma, pihaknya juga sedang mempersiapkan pelatihan leadership yang kedua kalinya untuk mahasiswa Uncen, yang juga dihelat November mendatang.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin masa depan Papua yang andal dalam berorganisasi,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Uncen, Anias Lengka mengaku bangga karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang digelar panitia. Dengan itu, kata Anias, mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam berorganisasi.

“Kami harap setiap pemimpin harus mencanangkan kegiatan serupa agar mahasiswa Uncen bangkit dan melakukan pembenahan organisasi yang efektif,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Rakerda, KNPI Sarmi rumuskan beberapa program prioritas  

Selanjutnya

Tingkat kelulusan UKW Papua terbaik se-Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe