Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Puluhan guru kembali tanyakan hak mereka ke dinas pendidikan
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:38
  • 1278x views

Puluhan guru kembali tanyakan hak mereka ke dinas pendidikan

Kedatangan para guru dari berbagai satuan pendidikan kali ini, mempertanyakan sejauh mana komunikasi dinas pendidikan yang berjanji akan mengevaluasi seluruh dana-dana pendidikan yang menjadi pertanyaan para guru.
Aksi para guru di dinas pendidikan yang menanyakan dana sertifikasi dan non sertifikasi serta dana bansos-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Setelah melakukan aksi demo damai di halaman kantor dinas pendidikan pada pekan lalu, mereka kembali pada Selasa (25/7/2017), mempertanyakan dana pendidikan yang belum diterima hingga kini.

Kedatangan para guru dari berbagai satuan pendidikan kali ini, mempertanyakan sejauh mana komunikasi dinas pendidikan yang berjanji akan mengevaluasi seluruh dana-dana pendidikan yang menjadi pertanyaan para guru.

Darius Yusuk, perwakilan guru Jayawijaya mengatakan, aspirasi mereka sebelumnya sudah disampaikan melalui unjuk rasa pada 18 Juli lalu. Namun, karena tidak ada respons hingga waktu satu minggu, maka para guru kembali mendatangi dinas pendidikan untuk mempertanyakan hak mereka yaitu dana sertifikasi dan non sertifikasi serta bansos.

Ia mengaku, pada kedatangan mereka kali ini, masih menemui hasil buntu. Tidak ada satu orang pun, kepala dinas dan pejabat terkait, yang ada di tempat.

"Hasil pertemuan minggu lalu belum ada, dan tadi (Selasa) sekretaris dinas mengatakan bahwa mereka lagi tunggu kabid-kabid yang ada di luar (daerah), nanti setelah mereka (kabid) datang dalam jangka waktu satu dua hari kita akan koordinasi dan hasilnya akan disampaikan kepada guru-guru," katanya.

Berdasarkan peraturan pemerintah pusat, kata dia, guru yang memiliki Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) harus menerima dana sertifikasi atau non sertifikasi dan dana bantuan sosial.

"Tetapi selama ini yang dapat hanya guru SD dan SMP, sedangkan SMA, SMK itu tidak dapat, padahal punya NUPTK. Itu salah satu pertanyaan kami kepada dinas," katanya.

Besaran dana non sertifikasi per orang untuk satu triwulan berkisar Rp712 ribu hingga Rp750 ribu.

"Sementara besaran untuk sertifikasi ini menghitung masa kerja dan ada yang dapat Rp40 juta sampai Rp47 juta. Sementara bansos Rp60 juta hingga Rp70 juta per orang."

Menurut dia, gabungan para guru SD, SMP, SMA dan SMK itu akan menyampaikan juga keluhan mereka kepada bupati dan wakil bupati Jayawijaya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan, Bambang Budiandoyo mengaku hal ini sudah coba didiskusikan bersama para kepala bidang di dinas, hanya saja masih ada kabid yang belum hadir setelah tugas luar.

Namun Bambang akui, hal ini sebenarnya hanya masalah komunikasi dan sosialisasi yang tidak berjalan baik di setiap bidang yang mengatur hak guru tersebut.

“Kami akan komunikasikan lagi dengan Pak Sekda, terutama para kepala bidang untuk mengevaluasi ini semua, kemungkinan hari Kamis besok semuanya sudah kumpul,” kata Bambang. (*)

loading...

Sebelumnya

Pelaku pembunuhan serahkan diri, Bupati Mamteng minta proses hukum tetap berjalan

Selanjutnya

55 siswa SMA/SMK ikut audisi Bintang Radio RRI Wamena 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe