Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. 55 siswa SMA/SMK ikut audisi Bintang Radio RRI Wamena 2017
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:46
  • 1138x views

55 siswa SMA/SMK ikut audisi Bintang Radio RRI Wamena 2017

“Ini yang pertama kali kami lakukan, jadi, ke depan kita harap audisi seperti ini lebih baik lagi, para siswa di SMA lebih siap lagi untuk mengembangkan bakatnya,” ucap Fajar.
Audisi pelajar tingkat SMA se-Jayawijaya. – Jubi / Wesai, H.
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi - Sebanyak 55 pelajar terjaring dalam audisi bintang Radio RRI Wamena 2017 yang digelar pada 10 SMA/SMK se-Jayawijaya. Audisi itu menjaring tunas muda Papua dalam mengukur kemampuan olah vokal, penjiwaan lagu dan ekspresi untuk selanjutnya disaring pada semi final dan final Bintang Radio Indonesia dan Asean RRI Wamena 2017.

Audisi menggali potensi dan bakat bernyanyi yang diselenggarakan RRI Wamena selama lima hari dengan melibatkan dua juri berbakat di bidangnya dari pegunungan tengah Papua, Evelien Nahuway spesialis olah vokal dan Dr. Victor Malisa SP, M.Sc pengamat musik pegunungan tengah Papua.

“Saya lihat ini menjadi suatu hal yang positif, saya apresiasi teman-teman RRI Wamena, tidak seperti tahun-tahun yang lalu biasanya hanya memberikan pengumuman di radio, tapi ini langkah maju bagi RRI dalam menggali bakat dengan audisi di sekolah,” kata Dr.Victor usai audisi terakhir di SMA YPPK St. Thomas Wamena, Selasa (25/7/2017).

Victor mengatakan hal terpenting dari kegiatan itu adalah bagaimana menciptakan wadah untuk mendapatkan bakat tunas muda, karena ini merupakan hal baru bagi para siswa. Ia juga mengapresiasi para pelajar itu karena memiliki potensi yang belum sempat terungkap.

“Dari sisi vokal, ternyata mereka punya warna suara yang bagus-bagus, kita harus akui mungkin karena kurangnya pembinaan selama ini, maka potensi itu belum berkembang. Semoga dengan audisi di sekolah-sekolah ini mereka bisa melihat itu sebagai peluang,” ujar Victor.

Moses, siswa salah satu SMA, menyatakan bangga pada RRI Wamena yang memfasilitasi anak-anak muda untuk berkreasi melalui bakat masing-masing. Ia menuturkan, RRI bukan hanya sebagai penyalur informasi tapi juga untuk berkreasi.

“Ya, selama ini kan sa tahu RRI itu hanya untuk berita pembangunan apalagi pilkada-pilkada banyak bicara di situ, tapi dengan begini sebenarnya RRI itu lebih hidup dan lebih dekat dengan kita, bukan hanya untuk berita tapi macam ini (audisi) juga,” kata Moses.

Ketua Panitia Bintang Radio RRI Wamena 2017, Fajar Rahman mengatakan audisi dengan tur ke sekolah ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan RRI Wamena, di bawah komando Kepala LPP RRI Wamena, Yonas Markus Tuhuleruw, SE.

“Ini yang pertama kali kami lakukan, jadi, ke depan kita harap audisi seperti ini lebih baik lagi, para siswa di SMA lebih siap lagi untuk mengembangkan bakatnya,” ucap Fajar.

Fajar menjelaskan, panitia juga akan menggelar audisi untuk umum pada (29/7) di Aula RRI Wamena. Selanjutnya, pada 2-3 Agustus 2017, semi final dan final bintang radio untuk menjaring 10 besar. Kemudian dilombakan pada (5/8) untuk mendapatkan juara 1 kategori pria dan wanita. Sang juara nantinya akan mengikuti ajang bergengsi tahunan bintang Radio Indonesia dan Asean tingkat Nasional di RRI Ambon. (Wesai H)

loading...

Sebelumnya

Puluhan guru kembali tanyakan hak mereka ke dinas pendidikan

Selanjutnya

Siswa-siswi Sulut dari program SMN kunjungi Wamena

Sebelumnya

5 tahun tak ada OSIS, kepsek baru bentuk pengurus

Selanjutnya

Siswa-siswi Sulut dari program SMN kunjungi Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe