TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Siswa-siswi Sulut dari program SMN kunjungi Wamena
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:53
  • 1350x views

Siswa-siswi Sulut dari program SMN kunjungi Wamena

Jayawijaya merupakan daerah ketiga yang dikunjungi dalam program ini. Sebelumnya, para peserta mengunjungi Kabupaten Jayapura, dengan mendatangi tempat pembuatan kerajinan kulit kayu di Kampung Asei.
Pengenalan dan penyambutan para siswa-siswi dari Sulawesi Utara di Gedung Wio kantor bupati Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak dua puluh orang pelajar setingkat SMA, SMK/SLB asal Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/7/2017) mengunjungi kabupaten Jayawijaya, melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), program yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN dan difasilitasi oleh BUMN.

“Para siswa ini merupakan perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Utara dan akan berada di Papua hingga tujuh hari ke depan dan Jayawijaya merupakan salah satu tujuan kami,” kata Reonaldo, Staf Off CSR PT. Semen Indonesia (Persero,Tbk) usai pertemuan bersama pemerintah daerah di Gedung Wio Kantor Bupati.

Jayawijaya merupakan daerah ketiga yang dikunjungi dalam program ini. Sebelumnya, para peserta mengunjungi Kabupaten Jayapura, dengan mendatangi tempat pembuatan kerajinan kulit kayu di Kampung Asei.

Para siswa juga berkunjung  ke tugu bersejarah Mac Arthur, perbatasan RI-PNG, dan Museum Antropologi Uncen.

Sementara di Jayawijaya, peserta akan diajak melihat dari dekat tentang kehidupan Suku Dani, Mumi dan berkunjung ke Sekolah SMA Negeri 1 Wamena.

Reonaldo mengatakan tujuan program tersebut adalah untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa-siswi, tentang keragaman nusantara dan potensi daerah melalui interaksi siswa dengan komponen pemerintah.

“Setelah mengunjungi kabupaten Jayawijaya kami akan mengunjungi titik nol di Kabupaten Merauke. Jadi memang program ini dilaksanakan serentak oleh semua BUMN yang ada di Indonesia yang terdapat di 34 provinsi, jadi program ini untuk mengenal nusantara dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono yang mewakili pemerintah daerah, saat menyambut kedatangan para siswa tersebut mengatakan, kedatangan peserta SMN Kementrian BUMN ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemkab Jayawijaya.

“Selama sehari di sini nanti teman-teman akan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan Kabupaten Jayawijaya untuk melakukan kunjungan wisata dan mengenal lebih dekat SMA Negeri 1 Wamena,” kata Tinggal.

Ia berharap, kunjungan ini membawa nilai positif bagi pemerintah Jayawijaya khususnya para pelajar untuk bisa bersama-sama saling bertukar informasi menyangkut hal-hal yang memang menjadi tujuan terkait dengan pertukaran pelajar. (*)

loading...

Sebelumnya

55 siswa SMA/SMK ikut audisi Bintang Radio RRI Wamena 2017

Selanjutnya

Kemendagri minta masukan Jayawijaya untuk susun LKD dan LAD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4162x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3490x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2944x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe