Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kalahkan Sulses 1-0, tim PPLP Papua lolos ke babak 8 besar
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 12:29
  • 672x views

Kalahkan Sulses 1-0, tim PPLP Papua lolos ke babak 8 besar

"Kami (PPLP Papua) dan Jawa Tengah yang lolos. Meski masih akan bertemu di pertandingan terakhir untuk penentuan juara grup," ucap pelatih PPLP Papua, Gustaf Puy kepada Jubi lewat telepon, Selasa (25/7/2017).
Pemain PPLP Papua santai sejenak di halaman tempat menginap di Riau – Jubi/dok pribadi
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola PPLP Papua memastikan satu tiket menuju babak perempat final kejuaraan nasional sepak bola antar pusat pendidikan dan latihan pelajar (Kejurnas PPLP) dan sekolah kejuruan olahraga (SKO) se-Indonesia 2017, setelah mencatat kemenangan kedua dari Sulawesi Selatan dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya anak asuh Gustaf Puy dan Yance Rumbino ini menang besar 7-1 atas PPLP Meranti Riau di laga perdana, Senin (24/7/2017) lalu. Dengan demikian dari grup ini PPLP Papua dan PPLP Jawa Tengah, sudah pasti lolos.

"Kami (PPLP Papua) dan Jawa Tengah yang lolos. Meski masih akan bertemu di pertandingan terakhir untuk penentuan juara grup," ucap pelatih PPLP Papua, Gustaf Puy kepada Jubi lewat telepon, Selasa (25/7/2017).

Bertanding di lapangan Universitas Negeri Riau (UNRI), Selasa (25/7/2017) pagi, pertandingan ini berlangsung seru dan ketat. Dua tim sama-sama saling jual beli serangan. Sampai turun minum skor tetap 0-0. Masuk babak kedua gol tunggal penentu kemenangan PPLP Papua atas Sulawesi Selatan 1-0 baru dicetak oleh Muhamad Umar Saleh menit 60.

“Lawan Sulsel, tensi pertandingan sedikit berbeda. Sama-sama saling menyerang dan kita bisa memaksimalkan peluang gol yang menjadi penentu kemenangan kita,” ujar Gustaf Puy.

PPLP Papua dan PPLP Jateng sama-sama mengantongi poin 6 dari 2 kali bertanding. Cuma Jawa Tengah unggul selisih gol (9-0) dan PPLP Papua (8-1). Pertama Jateng kalahkan PPLP Meranti Riau 7-0 dan kalahkan Sulsel (2-0).

Asisten manajer tim PPLP Papua, Daniel Mauri menambahkan meski sudah memastikan lolos, tim tetap harus tampil maksimal di-laga terakhir penyisihan grup menghadapi Jawa Tengah, Rabu (26/7/2017) pagi.

“PPLP Papua sudah lolos ke babak 8 besar. Kita masih ada satu pertandingan terakhir, anak-anak harus bisa menunjukan permainan terbaik. Kalah atau seri memang kita lolos, tapi kita harus kerja keras untuk bisa menang,” tegas Daniel Mauri. (*)

 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

30 tim siap ramaikan turnamen futsal Lanny Jaya Cup 1 di Bandung

Selanjutnya

Persipura jangan terbeban juara paruh musim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe