Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Detektor dicabut, pengurus Al Aqsa tetap serukan boikot
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 17:56
  • 543x views

Detektor dicabut, pengurus Al Aqsa tetap serukan boikot

Tidak boleh masuk masjid Al Aqsa hingga ada pemeriksaan oleh komisi teknis Waqf dan penetapan kembali status quo
Ilustrasi. Jubi/AFP
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Yordania, Jubi - Pejabat organisasi pengurus Masjid Al Aqsa menyerukan agar umat Muslim terus melakukan boikot, kendati detektor logam yang menjadi pemicu bentrokan, telah dicabut.

“Tidak boleh masuk masjid Al Aqsa hingga ada pemeriksaan oleh komisi teknis Waqf dan penetapan kembali status quo,” demikian bunyi pernyataan Waqf, organisasi pengurus Masjid Al Aqsa dari Yordania, dikutip AFP.

Israel akhirnya mencopot detektor logam dan kamera pengawas di gerbang Al Aqsa, namun pemerintahan Benjamin Netanyahu mengatakan akan tetap meningkatkan keamanan dengan “memasang fasilitas pengawasan teknologi canggih dan langkah lainnya.”

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (25/7), berkeras bahwa situasi di Masjid Al-Aqsha di Jerusalem Timur harus dikembalikan ke status quo sebelum 14 Juli 2017.

"Takkan ada perubahan dalam posisi Palestina," kata Abbas dalam pertemuan darurat di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pejabat senior dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Partai Fatah dan unit keamanan Palestina, demikian laporan kantor berita resmi Palestina, WAFA.

"Semua tindakan yang dilakukan terhadap Masjid Al-Aqsha setelah 14 Juli mesti dibatalkan dan diakhiri," kata Abbas. Abbas menyatakan rakyat Jerusalem telah bangkit sebagai kesatuan untuk menolak semua tindakan yang dilakukan oleh penguasa Yahudi dan Palestina akan mendukung mereka.

"Apa yang telah kami putuskan ialah membekukan kerja sama keamanan (dengan Israel) dan ini masih sah, untuk membela kesucian kami juga masih sah. Kami ingin mempelajari apa yang terjadi dari hari itu sampai sekarang, untuk melihat apa yang bisa kami lakukan," ia menambahkan. (*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PBB: krisis Al Aqsa selesai Jumat ini

Selanjutnya

Polisi anti teror Australia tahan empat orang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe