Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Wagub Papua apresiasi kontribusi BPKP mengawal kinerja pemda
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 18:55
  • 1099x views

Wagub Papua apresiasi kontribusi BPKP mengawal kinerja pemda

Di bawah pengawasan BPKP terhadap pengelolaan keuangan dan aset, Pemprov Papua mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam tiga tahun berturut yakni 2014, 2015 dan 2016.
Pelantikan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengapresiasi kontribusi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Papua dalam mengawal kinerja Pemda di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Klemen Tinal saat pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Papua dari pejabat lama Darius, kepada pejabat baru Sueb Cahyadi, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (26/7/2017).

Ia tekankan, selama ini BPKP melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah daerah dalam menyelenggarakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Di bawah pengawasan BPKP terhadap pengelolaan keuangan dan aset, Pemprov Papua mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam tiga tahun berturut yakni 2014, 2015 dan 2016.

"Kami lihat peran eksistensi BPKP bersama kami di provinsi, kabupaten dan kota berjalan dengan sangat baik, dan ini di wujud nyatakan dari hasil yang diraih provinsi dan delapan kabupaten/kota pada 2016," ucapnya.

Kepada pejabat BPKP yang baru dan lama, Wagub Klemen Tinal sampaikan, pergantian merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Oleh karena itu harus disikapi secara arif dan bijaksana dengan harapan ke depan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi, daerah dan masyarakat Papua pada umumnya.

"Saya ingatkan, untuk konteks Papua selain menjalankan pemerintahan provinsi seperti daerah lainnya, tapi di Papua juga ada Otsus. Ini juga penting para pejabat yang menjabat juga terikat dan tidak lepas untuk menjalankan perannya dalam konteks otsus," tambahnya.

Untuk itu, ujarnya, sebagai wakil pemerintah pusat, dibutuhkan koordinasi dengan instansi vertikal seperti BPKP secara terus menerus sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan baik dan mencapai target. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemprov Papua siap tindak-lanjuti Perppu Ormas

Selanjutnya

Klemen Tinal : peran staf ahli penting untuk kinerja pemda lebih baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe