Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. PMI Kota Jayapura bahas gedung memadai dalam Muscab III
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 19:03
  • 614x views

PMI Kota Jayapura bahas gedung memadai dalam Muscab III

Anggota Bidang Kesehatan dan Sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jayapura Stevanus Rantetoding kepada wartawan di Jayapura Rabu (26/7/2017) mengatakan, Muscab digelar setelah kepengurusan PMI Cabang Kota Jayapura periode 2012-2017 berakhir.
Para tenaga sukarelawan PMI Cabang Kota Jayapura melakukan simulasi penyelamatan terhadap korban kecelakaan dalam acara Muscab III PMI Kota Jayapura - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jayapura akan membahas gedung yang memadai (representatif) dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III.
 
Anggota Bidang Kesehatan dan Sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Jayapura Stevanus Rantetoding kepada wartawan di Jayapura Rabu (26/7/2017) mengatakan, Muscab digelar setelah kepengurusan PMI Cabang Kota Jayapura periode 2012-2017 berakhir.
 
“Agenda utama Muscab pemilihan ketua dan pengurus baru, selain itu akan dibahas tentang gedung atau kantor yang representatif bagi petugas PMI, sebab selama periode lalu PMI Cabang Kota Jayapura belum memiliki kantor yang memadai,” katanya.
 
Karena belum memiliki gedung khusus, lanjutnya, lembaga tersebut mengalami kendala jika ada bantuan dari pemerintah pusat maupun lembaga internasional. Misalnya belum terealisasinya mobil ambulans dan mobil Unit Transfusi Darah (UTD).
 
"Periode kemarin kami masih menumpang di kantor PMI Provinsi Papua dan belakangan menumpang di kantor KPA Provinsi Papua, kami berharap dalam Muscab III ini kami bisa membahas dan menentukan kantor PMI cabang Kota Jayapura yang representatif," katanya.
 
Dikatakan, kantor saat ini terbatas karena berukuran 3X3 meter, menyebabkan SDM juga terbatas hanya dua tenaga tetap di kantor. Selebihnya tenaga sukarelawan yang datang ketika dibutuhkan.
 
"Kami memiliki banyak sukarelawan yang siap diterjunkan pada beberapa kejadian alam di Kota Jayapura, selain itu tugas PMI bukan hanya melakukan donor darah, tetapi juga melakukan aksi bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," ujarnya.
 
Asisten I Setda Kota Jayapura Frans Pekey yang hadir dalam Muscab III PMI Cabang Kota Jayapura beharap ke depan ketua PMI Cabang Kota Jayapura dijabat wali kota Jayapura. Tujuannya agar masalah gedung dan sebagainya menjadi prioritas. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sistem rayonisasi ditetapkan Kementerian, tidak bisa diubah  

Selanjutnya

Ketua PGRI: komunikasi penyebab guru honorer di Timika demo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe