Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Ketua PGRI: komunikasi penyebab guru honorer di Timika demo
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 19:06
  • 969x views

Ketua PGRI: komunikasi penyebab guru honorer di Timika demo

"Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, namun saya melihat mesti ada kerjasama antara para kepala sekolah dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, terutama Dinas Pendidikan, agar nama-nama para guru honorer yang belum terdaftar agar didaftarkan, sehingga hak mereka dapat dibayarkan oleh pemerintah daerah," katanya
Ilustrasi guru mengajar - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Provinsi Papua Nomensen Mambraku mengatakan, persoalan belum terbayarkan intensif guru yang terjadi di Timika karena kurangnya komunikasi antara para kepala sekolah, Dinas Pendidikan, dan pemkab setempat.
 
"Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, namun saya melihat mesti ada kerjasama antara para kepala sekolah dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, terutama Dinas Pendidikan, agar nama-nama para guru honorer yang belum terdaftar agar didaftarkan, sehingga hak mereka dapat dibayarkan oleh pemerintah daerah," katanya kepada Jubi, Rabu (26/7/2017) menanggapi unjuk rasa guru honorer SD di Timika beberapa waktu lalu menanyakan pembayaran intensif mereka,
 
Menurut Mambraku, ada kebijakan pemerintah daerah maupun kota dimana para guru honorer harus diangkat kepala sekolah. Kemudian didaftarkan kepada Dinas Pendidikan setempat, dilanjutkan kepada pemda untuk dianggarkan dalam mata anggaran khusus pembayaran gaji dan intesif para guru honorer.
 
"Jadi ini persoalan komunikasi yang tidak berjalan," ujarnya.
 
Ketua Solidaritas Guru se-Kabupaten Mimika, Alexander Rahawarin mengatakan aksi demonstrasi para guru honorer tersebut berlangsung akibat tidak ada kejelasan dari pihak pemda atau Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika untuk menyelesaikan pembayaran intesif. (*)

Sebelumnya

PMI Kota Jayapura bahas gedung memadai dalam Muscab III

Selanjutnya

STT Walter Post Jayapura kukuhkan tiga doktor baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe