Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. STT Walter Post Jayapura kukuhkan tiga doktor baru
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 19:10
  • 1102x views

STT Walter Post Jayapura kukuhkan tiga doktor baru

Ketua Sinode Gereja Kema Injili di Tanah Papua GKI KINGMI Dr. Benny Giay mengatakan, pemberian gelar seperti ini dimulai pada abad ketiga dan keempat.
Ketua Sinode Gereja Kema Injili di Tanah Papua GKI KINGMI Dr. Benny Giay mengukuhkan tiga doktor baru STT Walter Post Jayapura – Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Program Doktoral Studi Sejarah Gereja dan Budaya Papua, Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Post Jayapura mengukuhkann tiga doktor baru di gedung Kampus STT WPJ, Rabu (26/7/2017). Ketiga doktor adalah Dr. Sofyan Yoman, Dr. Mazmur Asso, dan Dr. Benny Pigay
 
Ketua Sinode Gereja Kema Injili di Tanah Papua GKI KINGMI Dr. Benny Giay mengatakan, pemberian gelar seperti ini dimulai pada abad ketiga dan keempat.
 
“Roh dari pemberian gelar itu untuk melayani masyarakat, tidak untuk kepentingan diri sendiri, bukan untuk politik dan kekuasaan sendiri, tetapi gelar doktor di dalam gereja itu kami bilang basuh kaki jemaat, ko mesti turun ke jemaat baru ko bisa dapat gelar doktor,” katanya.
 
Ia berharap dari ketiga doktor yang dikukuhkan dapat turun ke bawa dan mengerti masalah-masalah yang di hadapi jemaatnya. Melihat ke bawah masalah-masalah politik, budaya, dan HAM yang mempengaruhi prilaku kehidupan jemaat.
 
“Kalau dia sudah turun ke bawah dan dia sudah bisa mengerti langsung ke kehidupan keluarga dan kehidupan anak-anak,” katanya.
 
Giay mengatakan, dengan program tersebut berarti mengali dan mendorong kebudayaan sendiri. Apa yang terjadi di masalah lalu dan apa yang menjadi kekuatan bagi pimpinan gereja pada tahun 60-an, 80-an dan bisa belajar dari cara perubahan di zaman itu.
 
Dr. Benny berpesan kepada generasi muda Papua untuk tekun dengan belajar dan membangun budaya membaca. Jika tidak orang Papua akan selamanya ketinggalan.
 
Dr. Benny Magay bersyukur mendapatkan gelar doktor. Ia mengatakan, ada tiga makhluk besar yang memiskinkan orang Papua.
 
“Makhluk pertama itu pemerintah, makhluk kedua yang berlindung di gereja-gereja itu kaum pendatang, makhluk ketiga itu orang Papua sendiri yang bisa melakukan banyak hal cuma hanya menguntungkan pendatang saja,” jelasnya. (*)   

Sebelumnya

Ketua PGRI: komunikasi penyebab guru honorer di Timika demo

Selanjutnya

Ketua PGRI Papua: dana BOS tak cukupi kebutuhan sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe