Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Disdik Jayapura sosialisasi pendidikan berkarakter
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 19:15
  • 950x views

Disdik Jayapura sosialisasi pendidikan berkarakter

Kegiatan yang dikuti satuan-satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK hingga SMA, Rabu (26/7/2017) ini dibuka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat bersalaman dengan satuan pendidikan yang hadir dalam sosialisasi di Sentani, Rabu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura melaksanakan sosialisasi pendidikan berkarakter melalui keluarga bagi satuan pendidikan di daerah ini.

Kegiatan yang dikuti satuan-satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK hingga SMA, Rabu (26/7/2017) ini dibuka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Mathius dalam sambutannya mengatakan, kabupaten yang dipimpinnya ini sudah dicanangkan menuju daerah ramah anak. 

Menurutnya keluarga adalah tempat pertama anak-anak memulai segala aktivitas dan pengetahuannya. Oleh sebab itu, keluarga sangat penting bagi perkembangan mereka.

“Dasar yang kuat bagi anak kita untuk berkembang adalah di dalam keluarga, karena di dalam keluarga sejumlah informasi dan pengetahuan yang akan didapat, termasuk pengetahuan terhadap iman dan kepercayaan kepada Tuhan,” katanya.

Ia mengatakan, ketika kita serius memberikan perhatian kepada anak-anak, baik dari program seribu hari kehidupan, maupun masuk dalam pendidikan-pendidikan dasar, di situlah peletak dasar yang kuat untuk masa depan suatu bangsa dan daerah.

“Kalau anak-anak kita mempunyai dasar yang kuat yang didapat dalam keluarga, maka ketika pada jenjang pendidikan seperti SMP dan SMA nanti anak ini lebih kuat dan mampu menghadapi segala bentuk gangguan dan ancaman, karena dia sudah ada dasar dan fondasi yang kuat sebelumnya,” katanya.

Ketua panitia pelaksana sosialisasi, Herald Berhitu mengatakan, berkenaan dengan munculnya banyak persoalan sosial di tengah masyarakat, maka sangat penting untuk memberikan pemahaman yang baik bagi satuan pendidikan di daerah ini. Jika tidak diberikan pemahaman, maka sistem pendidikan mengalami kemunduran.

“Bukan soal nanti anak kita bisa dapat ranking dan sebagaianya, tetapi akhlak dan perilaku serta kesiapan dalam menghadapi arus globalisasi perlu diperhatikan secara serius oleh setiap satuan pendidikan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga harus menjaga kebersihan danau Sentani  

Selanjutnya

Dulu buang jaring dapat ikan, kini hanya sampah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe