Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dulu buang jaring dapat ikan, kini hanya sampah
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 19:18
  • 789x views

Dulu buang jaring dapat ikan, kini hanya sampah

“Di waktu-waktu lalu ketika kita buang jaring untuk mencari ikan sangat mudah sekali mendapatkan hasil, sekarang ini ketika jaring dibuang sampah yang didapat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (26/7/2017). 
Dermaga Yahim yang dipenuhi sampah akibat hujan dan banjir awal Juli lalu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Pendangkalan dan sampah-sampah yang memenuhi permukaan danau Sentani, Kabupaten Jayapura belakangan ini ditanggapi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Max Olua.

Max mengatakan, semua sampah perkotaan menumpuk di danau hingga mengakibatkan ekosistem danau rusak.

“Di waktu-waktu lalu ketika kita buang jaring untuk mencari ikan sangat mudah sekali mendapatkan hasil, sekarang ini ketika jaring dibuang sampah yang didapat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (26/7/2017). 

Pihaknya pun mengumpulkan semua kekuatan pemuda di daerah ini untuk melakukan aksi nyata demi penyelamatan danau Sentani. Oleh sebab itu, dukungan Pemerintah Kabupaten Jayapura sangat diharapkan demi mencari solusi terbaik bagi keberlangsungan ekosistem danau terbesar di Papua ini.

Mantan kepala distrik Abepura ini melanjutkan, pendangakalan danau terjadi karena pelebaran jalan. Ia mengaku tak menolak pembangunan jalan, tetapi sisa-sisa material harus dibuang jauh dari danau.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, satu dari lima belas danau di Indonesia yang menjadi pusat pengembangan penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah danau Sentani. Hal ini diusulkan Pemkab Jayapura sejak dua tahun lalu, tetapi belum direalisasi.

“Kita berharap agar kementerian yang bersangkutan dapat melihat kembali apa yang kita usulkan terkait pengelolaan danau Sentani ke arah yang lebih baik,” kata Mathius. (*)

loading...

Sebelumnya

Disdik Jayapura sosialisasi pendidikan berkarakter

Selanjutnya

GKI Klasis Sentani bahas program kerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe