Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Forum anak daerah Jayawijaya akan segera dibentuk
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 00:05
  • 959x views

Forum anak daerah Jayawijaya akan segera dibentuk

Kegiatan ini bekerjasama dengan Wahan Visi Indonesia cluster Jayawijaya yang selama ini telah menjadi mitra kerja dinas pemberdayaan khususnya untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perempuan maupun anak di Jayawijaya.
Pembekalan forum anak daerah Jayawijaya yang telah dibentuk formaturnya sebelum disahkan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dalam waktu dekat akan membentuk forum anak daerah Jayawijaya, yang sebelumnya telah dibentuk formaturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jayawijaya, Ramlia Salim mengatakan, lebih awal, pihaknya telah melaksanakan pembekalan untuk formatur forum anak yang nantinya akan menjadi anggota resmi.

Tim Formatur forum anak daerah telah dibentuk sejak tahun 2016 dengan SK Bupati Jayawijaya. Dari 40 distrik di kabupaten ini, akan diwakili oleh 21 distrik.

“Sebelum dibentuk kami terlebih dahulu adakan pembekalan dan 21 distrik perwakilan dari 40 distrik yang kita sudah undang untuk hadiri kegiatan ini, yang pada akhir nanti dari kegiatan ini akan menjadi anggota dari forum anak daerah untuk Kabupaten Jayawijaya,” kata Ramlia Salim kepada wartawan usai membuka pembekalan di Kantornya, Rabu (26/7/2017).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Wahan Visi Indonesia cluster Jayawijaya yang selama ini telah menjadi mitra kerja dinas pemberdayaan khususnya untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perempuan maupun anak di Jayawijaya.

Kegiatan itu direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2017 untuk mensahkan forum anak tersebut. “Ini dalam rangkaian hari anak nasional juga, hanya saja karena dengan situasi dan kondisi sehingga kegiatan hari anak nasional kami tidak laksanakan, tetapi kami mengambil salah satunya yaitu pembentukan forum anak daerah karena sudah ada formaturnya,” terangnya.

Direncanakan, Bupati Jayawijaya akan menghadiri pengesahan pembentukan forum anak daerah tersebut. Sekaligus untuk mencanangkan kabupaten Jayawijaya menuju kabupaten layak anak.

“Kalau memang tidak, kami berharap ada agenda tanggal 14 Agustus 2017 Menteri Pemberdayaan Perempuan akan datang ke Wamena, yang mana di momen itulah ada pencanangan Kabupaten Jayawijaya sebagai menuju kabupaten layak anak dengan tujuh kampung ramah anak setelah ditetapkan bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Frida Siregar dari WVI Cluster Jayawijaya mengaku mendukung penuh pembentukan forum anak Jayawijaya tersebut.

“Kami berharap mulai tahun ini dan tahun akan datang, penyelenggaraan hari anak nasional dapat diselenggarakan oleh anak-anak sendiri,” ujar Frida.

Selain itu, dengan hadirnya forum anak ini, diharapkan bisa mendorong anak-anak di Jayawijaya berani menyuarakan pendapat, pemikiran dan harapan kepada pemerintah. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kemendagri minta masukan Jayawijaya untuk susun LKD dan LAD

Selanjutnya

Pasien Tubercolosis (TB) Jayawijaya meningkat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe