Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Wakil Bupati lantik 255 anggota Satgas Yahukimo Bangkit
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 05:40
  • 1202x views

Wakil Bupati lantik 255 anggota Satgas Yahukimo Bangkit

“Di Yahukimo ada 51 Distrik, per distrik dibagi 5 orang, sehingga jumlahnya 255 orang. Alasan mengangkat Satgas Yahukimo Bangkit untuk menterjemahkan visi dan misi ABYU, karena 48 distrik ada di daerah pegunungan, dengan medan yang sulit djangkau, maka hari ini kami melantik Satgas Yahukimo Bangkit,” kata wakil bupati Yulianus Heluka saat pelantikan.
Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka saat mengambil sumpah dan janji 255 anggota Satgas Yahukimo Bangkit di aula Kantor Bupati Yahukimo, Rabu (26/7/2017) -Jubi/Piter Lokon
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Dekai, Jubi – Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka melantik 255 “Satgas Yahukimo Bangkit” periode 2017-2021 di Aula Bupati jalan Cenderawasih, kota Dekai, Rabu (26/7/2017).

Satgas Yahukimo Bangkit merupakan perpanjangan tangan dari kepemimpinan pemerintahan bupati dan wakil bupati, Abock Busup, MA dan Yulianus Heluka SH (ABYU) dalam menggenapi visi dan misi saat kampanye kepada masyarakat.

“Di Yahukimo ada 51 Distrik, per distrik dibagi 5 orang, sehingga jumlahnya 255 orang. Alasan mengangkat Satgas Yahukimo Bangkit untuk menterjemahkan visi dan misi ABYU, karena 48 distrik ada di daerah pegunungan, dengan medan yang sulit djangkau, maka hari ini kami melantik Satgas Yahukimo Bangkit,” kata wakil bupati Yulianus Heluka saat pelantikan.

Tugas Satgas Yahukimo Bangkit adalah untuk mengawal pembangunan pemerintahan ABYU di 51 distrik dan 2018 kampung yang ada di Yahukimo. Satgas ini juga ditempatkan di setiap distrik untuk mengawal dan melaporkan perkembangan pembangunan.

Juga mengabarkan situasi dan kondisi, apakah kepala distrik dan pegawai ada di tempat tugas atau tidak. Sehingga pemerintah akan siapkan SSB untuk mengecek absensi di distrik dan kampung masing-masing.

“Jangankan karena dilantik sehingga tunjukan kejagoan, tetapi kerjakan tugas untuk mengawal pembangunan,” kata wakil bupati dengan tegas.

Wakil bupati bilang anggota Satgas Yahukimo Bangkit ada tiga fase yang perlu dimaknai yaitu bangkit, mandiri dan sejahtera. Apa itu bangkit, mandiri dan sejahtera serta apa tujuannya, maka tiga hal ini  perlu pahami dan dimengerti.

Heluka juga berpesan kepada satgas yang baru dilantik kiranya ada kerja sama dengan Kepolisian, TNI, Satpol PP. “Semua komponen ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, serta mengawal pembangunan pemerintahan ABYU di 51 distrik dan 2018 kampung yang ada di Yahukimo,” harapnya

Ia menyebut satgas ini seharusnya sudah dilantik tahun lalu, namun karena jumlahnya sangat besar sehingga pemerintah terlambat melantik.

Kepala Kesbangpol kabupaten Yahukimo, Atius Maling menjelaskan seluruh OPD terkait siap mendukung serta kinierja satgas Yahukimo bangkit,

Ia mengatakan bahwa sesuai dengan tugas yang diberikan oleh bupati dan wakil bupati, pihaknya segera menerbitkan SK. Sehingga memiliki badan hukum yang jelas.

Sementara Itu Yunus Kuan, merasa bahagia karena dirinya dilantik sebagai menjadi anggota Satgas Yahukimo bangkit.

“Saya sangat senang, karena saya dilantik dan bisa mengurangi biaya hidup keluarga. Saya sudah pengangguran atau pencari kerja selama 6 tahun tetapi kali ini saya dilantik,” ucapnya.

“Saya menjadi tim dan berjuang untuk ABYU tidak sia-sia. Saya dilantik dan pemerintah telah buka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, jadi saya senang hari ini,” akunya dengan wajah penuh bahagia. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinilai langgar putusan DKPP, tiga paslon minta PSU ditunda 

Selanjutnya

KAPP : Lukas Enembe telah membuka peluang OAP jadi tuan di atas tanahnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe