Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Yufinia Mote: anak titipan Tuhan, harus dididik dan dilindungi
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 12:48
  • 1176x views

Yufinia Mote: anak titipan Tuhan, harus dididik dan dilindungi

“Mari bersama-sama, kita peduli terhadap anak-anak di sekitar kita, peduli sejak dalam kandungan ibu hingga 100 hari pertama kehidupan, dilanjutkan dengan usia emas 5 tahun pertama kehidupan, dan kehidupan selanjutnya dengan orangtua harus menjadi teladan utama dan terutama,’ kata Yufinia, (Rabu, 26/7/17).
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SIT saat memberikan arahkan terkait pendidikan dan perlindungan anak di Nabire belum lama ini. 
Admin Jubi
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire, Yufinia Mote mengatakan, anak adalah titipan Tuhan yang harus dididik, dibina, dibesarkan serta dilindungi dan diberikan kasih sayang. Bukan diabaikan. Karena, mereka akan menjadi generasi penerus keluarga dan bangsa.

Hal itu disampaikan Yufinia terkait moment perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017 yang untuk Kabupaten Nabire dilaksanakan 27 Juli 2017.   

“Mari bersama-sama, kita peduli terhadap anak-anak di sekitar kita, peduli sejak dalam kandungan ibu hingga 100 hari pertama kehidupan, dilanjutkan dengan usia emas 5 tahun pertama kehidupan, dan kehidupan selanjutnya dengan orangtua harus menjadi teladan utama dan terutama,’ kata Yufinia, (Rabu, 26/7/17).

Lebih lanjut dijelaskan, anak akan meniru orangtuanya. Karena itu, kata dia, orangtua harus berperilaku hidup yang baik, berperilaku hidup yang bersih dan sehat serta rajin beribadah sesuai ajaran agamanya.

“Gizi bagi anak penting. Memberikan makanan yang bergizi, memberikan rangsangan dengan bermain, pantau tumbuh kembang anak. Bila sakit segera obati agar kelak menjadi generasi yang cerdas, ceria, generasi tangguh, berkarakter baik dan berkualitas,” kata dia.

Ia menegaskan, menyongsong generasi emas Papua, hal pertama dan utama ada di tangan keluarga. Karena itu, orangtua lebih dahulu memberikan contoh atau menjadi teladan bagi anak-anaknya. “Hanya dengan orangtua menjadi teladan, kita mampu ciptakan gerenasi emas di tanah ini,” kata dia. (Humas Setda Nabire)

loading...

Sebelumnya

Kemiskinan anak tertinggi di Papua dan Papua Barat

Selanjutnya

Pemkab Nabire terus eliminasi Frambusia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4595x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4390x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4008x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3514x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe