Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. KAPP : Lukas Enembe telah membuka peluang OAP jadi tuan di atas tanahnya
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 21:11
  • 854x views

KAPP : Lukas Enembe telah membuka peluang OAP jadi tuan di atas tanahnya

“Bapak Lukas Enembe terus berbuat hal-hal positif demi kemajuan Orang Asli Papua di atas tanahnya sendiri,” kata Merry.
Pengurus KAPP merayakan HUT Emas Pembina KAPP, Lukas Enembe – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Hari ulang tahun emas Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dirayakan secara sederhana oleh pengurus dan anggota Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) di Kantor Pusat KAPP, Waena, Jayapura, Kamis (27/7/2017) malam.

Hadir dalam perayaan HUT Emas Gubernur Papua ini, selain 13 asosiasi pengusaha lokal yang tergabung dalam KAPP, perwakilan mahasiswa dan pemuda yang peduli pada pemberdayaan perekonomian masyarakat asli Papua.

“Kami memperingati HUT Emas bapak Lukas Enembe ini bukan hal yang aneh, karena bapak Enembe sejak dulu sudah dekat dengan KAPP dan menjadi pembina KAPP,” kata Frengky Wombon, Sekretaris I KAPP yang menjadi Master of Ceremony (MC) dalam perayaan itu.

Frengky menambahkan, dalam usia emasnya, Lukas Enembe telah membuka peluang dan memberikan kesempatan pada Orang Asli Papua untuk menjadi pengusaha, sekaligus menjadi tuan di atas tanahnya sendiri.

Sementara Ketua Umum KAPP, Merry Yoweni mengakui bahwa sebagai seorang pemimpin, Lukas Enembe bukan hanya sekedar memberikan harapan dan kata-kata  tapi mewujudkan harapandan kata-kata  itu menjadi kenyataan.

“Bapak Lukas Enembe terus berbuat hal-hal positif demi kemajuan Orang Asli Papua di atas tanahnya sendiri,” kata Merry.

Lanjutnya, jika pengusaha asli Papua terus bekerja dan menunjukkan prestasinya, pemimpin seperti Lukas Enembe akan memberikan perhatian yang lebih besar lagi. Selain itu, KAPP juga berharap agar dalam menjalankan pemerintahannya, orang-orang yang membantu Lukas Enembe bisa menterjemahkan visi misi Gubernur Papua ini agar OAP bisa lebih bangkit untuk menjadi mandiri dan sejahtera.

“Kami yakin, dalam kepemimpinan Lukas Enembe ini, ia akan meletakkan satu fondasi yang sangat penting untuk pengusaha asli Papua supaya bisa menjadi tuan di negeri sendiri dengan melahirkan regulasi-regulasi yang melindungi pengusaha asli Papua,” lanjut Merry.

Dalam kesempatan yang sama, Silas Ayemi, seorang nelayan yang menjadi pengurus Asosiasi Nelayan Pribumi Papua menyampaikan saat ini pengusaha asli Papua masih terbentur pada permasalahan modal dan ruang untuk berusaha.

“Tidak ada aturan yang berpihak pada kami, pengusaha maupun nelayan asli Papua selama ini. Namun perlahan-lahan Bapak Lukas Enembe membuka kesempatan pada kami dengan memberikan bantuan perahu dan motor tempel sebagai modal usaha,” kata Silas.

Silas menyebutkan jika sebentar lagi Gubernur Papua ini akan menerbitkan sebuah Peraturan Gubernur yang akan menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha asli Papua.

Meski demikian, sebagai nelayan ia mengatakan saat ini persoalan yang mereka hadapi adalah illegal fishing  atau pencurian ikan di perairan Papua. Illegal fishing ini sangat merugikan sekaligus mengancam mata pencarian nelayan lokal, terutama nelayan asli Papua yang hanya menggunakan peralatan seadanya dalam menangkap ikan.

“Kami berharap kedepannya, dalam kepemimpinan Lukas Enembe ini, ada aturan yang dibuat untuk bisa melindungi kami, nelayan lokal ini dari dampak masuknya penangkap ikan asing di perairan Papua,” harap Silas. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Wakil Bupati lantik 255 anggota Satgas Yahukimo Bangkit

Selanjutnya

Gubernur Enembe, Olahraga, dan Identitas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe