Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD Jayapura bahas PP Nomor 18
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 21:14
  • 553x views

DPRD Jayapura bahas PP Nomor 18

Pada sidang kali ini DPRD akan membahas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD yang baru saja disahkan Pemerintah pusat. 
Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura menyalami anggota dewan usai pembukaan sidang – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah non-APBD Tahun 2017 dalam sidang paripurna II masa sidang II, Kamis (27/7/2017).

Pada sidang kali ini DPRD akan membahas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD yang baru saja disahkan Pemerintah pusat. 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah.

“Untuk menunjang apa yang telah diputuskan oleh Pemerintah pusat, maka perlu kerja sama dan koordinasi antara DPRD dan pemerintah daerah agar terjadi hubungan baik, harmonis dan tidak saling mendominasi satu sama lain,” katanya.

Disebutkan, PP 18/2017 dikeluarkan untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab legislatif, dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi, menjadi keterwakilan rakyat dan daerah dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas rancangan perda tentang PP 18 yang mulai dibahas dan ditetapkan menjadi perda, lalu ditindaklanjuti eksekutif, untuk penyusunan dan penetapan peraturan kepala daerah, sehingga anggarannya dapat diakomodir dalam perubahan APBD.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw yang memimpin sidang mengatakan, panitia musyawarah dewan mengadakan rapat pada 24 Juli 2017 dengan memutuskan dan menetapkan jadwal sidang ini.

Mengingat alokasi waktu yang sangat singkat, maka seluruh alat kelengkapan dewan, pimpinan dan anggota fraksi-fraksi, serta pihak terkait diimbaunya untuk memaksimalkan waktu yang telah ditetapkan dalam jadwal.

“Selanjutnya materi akan dibahas dan dikaji sesuai dengan tahapan dan prosedur yang berlaku,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

GKI Klasis Sentani bahas program kerja

Selanjutnya

UPTD akan bangun stan kopi dan pinang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe