Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. UPTD akan bangun stan kopi dan pinang
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 21:17
  • 791x views

UPTD akan bangun stan kopi dan pinang

Hingga kini penjual masih menggunakan stan yang dibuat secara swadaya, sebab UPTD membatasi mereka untuk bergabung dengan penjual sayur-mayur, rempah-rempah, daging dan kelontongan.
Salah satu tempat jual kopi dan teh panas di pasar Pharaa – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy mengatakan, pihaknya akan membangun tempat jualan permanen untuk pedagang pinang, kopi dan teh di pasar tersebut.

Hingga kini penjual masih menggunakan stan yang dibuat secara swadaya, sebab UPTD membatasi mereka untuk bergabung dengan penjual sayur-mayur, rempah-rempah, daging dan kelontongan.

“Bangunan permanen tersebut akan dibangun pada sisi bangunan besar dengan menyambung sebuah kanopi dengan bahan fiber,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (27/7/2017). 

Ia mengakui sudah mengusulkan hal tersebut kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan DPRD Jayapura. Dengan demikian pembagian tempat jualan tidak tumpang tindih.

“Tempat pada bangunan besar ini saja tidak muat untuk menampung ratusan, bahkan ribuan pedagang di pasar ini. Oleh sebab itu, harus ada alternatif lain yang digunakan untuk memfasilitasi mereka. Jumlah mereka yang akan menggunakan fasilitas tambahan ini sudah mencapai 200-an orang,” katanya.

Salah satu penjual pinang, Dulah mengatakan, butuh kesabaran tinggi untuk mengatur semua pedagang di pasar ini. 

“Namanya orang cari hidup, di mana dan kapan saja pada tempat yang menurut mereka cukup menjanjikan, maka usaha dan upaya akan ditempuh,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar para petugas di pasar ini dapat mengatur dan memberikan pemahaman yang baik kepada semua pedagang, sehingga proses jual beli dapat berjalan baik. (*)
 

loading...

Sebelumnya

DPRD Jayapura bahas PP Nomor 18

Selanjutnya

Petugas SE lanjutan diharapkan kerja maksimal  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe