Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Sekda Papua minta orangtua peduli pada anak
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 21:31
  • 1121x views

Sekda Papua minta orangtua peduli pada anak

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk menjamin hak-hak individu anak tanpa ada diskriminasi.
Perayaan Hari Anak Nasional ke-33 di Kabupaten Nabire - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Sebanyak seratusan anak yang merupakan siswa PAUD, SD, dan SLTP Kabupaten Nabire mengikuti perayaan Hari Anak Nasional yang digelar, di Jalan Pepera, Kamis (27/7/2017).

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk menjamin hak-hak individu anak tanpa ada diskriminasi.

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat dan orangtua untuk senantiasa melindungi anak dari tindakan diskriminasi dan tindakan kekerasan. Hal ini supaya setiap anak Indonesia bisa hidup sehat, tumbuh dan berkembang secara optimal, serta menjadi anak yang kreatif.

"Anak adalah karunia Tuhan yang harus dijaga dan dilindungi serta dipenuhi hak-haknya. Karena itu menjadi tugas kita bersama membentuk anak Indonesia agar memiliki karakter yang kuat," katanya.

Di hadapan Forkompimda dan anak-anak, Hery menyampaikan, dirinya sangat yakin Pemerintah Kabupaten Nabire sangat peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak yang ada di daerah tersebut.

"Dengan acara seperti ini sudah menunjukkan, semua stakeholder dan dinas terkait memberikan perhatian penuh terhadap anak-anak yang adalah harapan masa depan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Nabire, Yuvinia Douw menekankan seorang anak harus berada dalam pengasuhan. Pola pengasuhan yang paling tepat bagi seorang anak ada di lingkungan keluarga.

"Keluarga memiliki peranan penting untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang digunakan dalam pembangunan anak Indonesia, yang mengacu pada non diskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, kelangsungan hidup dan perkembangan serta menghargai pendangan anak," ujarnya.

Yuvinia mengatakan, tema yang ditetapkan pada hari anak nasional ke-33 tahun 2017 adalah perlindungan anak dimulai dari keluarga. Dengan pesan utama, saya anak Indonesia, saya gembira.

"Dengan tema ini diharapkan dapat mengunggah setiap individu, orangtua dan keluarga untuk memahami pentingnya peran, tugas, tanggung jawab dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak-hak anak serta melindungi anak," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Nabire terus eliminasi Frambusia

Selanjutnya

Sekda Papua silaturahmi dengan ASN Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe