Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Inspektorat diimbau tingkatkan pengawasan
  • Kamis, 27 Juli 2017 — 22:21
  • 1379x views

Inspektorat diimbau tingkatkan pengawasan

Hery mengingatkan, sebelum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turun di masing-masing SKPD untuk melakukan audit, Inspektur harus lebih dulu menginterview dan melihat aspek penyelenggaraan di masing-masing SKPD.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen bersama Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, Inspektur Papua, Anggiat Situmorang dan Perwakilan Dari Kemendagri disambut tarian adat di Nabire - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua mengimbau inspektorat provinsi, kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan pengawasan di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD/OPD).

Hal tersebut dilontarkan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen pada Rapat Pemutahiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Papua 2017, di Aula Guest House, Kabupaten Nabire, Kamis (27/7/2017).

Ia meminta semua melakukan pembenahan pada semua aspek di SKPD, dengan membangun koordinasi, baik secara vertikal, horizontal maupun diagonal.

Hery mengingatkan, sebelum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turun di masing-masing SKPD untuk melakukan audit, Inspektur harus lebih dulu menginterview dan melihat aspek penyelenggaraan di masing-masing SKPD.

Seorang ASN yang ditunjuk sebagai Inspektur, kata Hery, dapat berbangga diri. Pasalnya, tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan bakal menentukan baik dan tidaknya suatu pemerintahan. Itu ditunjukkan dari hasil opini yang diumumkan oleh BPK.

"Artinya secara komprehensif sudah mengetahui secara jelas kondisi satu SKPD, sehingga mampu memberi solusi apa yang bakal dilakukan," kata Hery.

Menanggapi itu, dirinya berharap, seluruh inspektur di provinsi dan kabupaten/kota, mampu mengemas satu instruksi yang nantinya ditujukan bagi kepala daerah, agar dalam penetapan APBD dimasa mendatang, mengalokasikan pembiayaan memadai kepada jajaran inspektorat.

Sementara itu, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, berharap melalui rapat ini dapat merumuskan berbagai kesepakatan maupun keputusan yang selanjutnya dapat direkomendasikan sebagai acuan bagi semua pihak.

Ia katakan, pengawasan menjadi kebutuhan yang harus dilaksanakan dan sangat diperlukan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan serta bersih dari praktik-praktik korupsi.

"Saya harap para inspektur dapat merumuskan hal-hal penting yang nantinya dapat menyelesaikan berbagai permasalahan, khususnya yang terkait dengan hasil pemeriksaan Inspektorat provinsi tahun 2017," ucapnya. (*)
 

Sebelumnya

Presiden Jokowi diminta keluarkan Perppu Pilkada Papua

Selanjutnya

Pemprov Papua minta Diskominfo sebarkan informasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe