Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Persiapan panitia Pesparawi capai 75 persen
  • Jumat, 28 Juli 2017 — 09:13
  • 994x views

Persiapan panitia Pesparawi capai 75 persen

Ketua panitia pesparawi Kaimana 2017, Rita Teurupun mengatakan, persiapan diketahui setelah evaluasi pihaknya dengan bupati setempat, seksi acara, perlengkapan, dokumentasi/publikasi dan beberapa seksi lainnya di Jalan Utarom, Pasir Lombo, Kaimana.
Salah satu peserta Pesparawi 2016 di Sentani, Jayapura, Papua – Jubi/Dok.
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi – Persiapan panitia lokal Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII se-Tanah Papua di Kaimana, Papua Barat, 9 September 2017 mencapai 75 persen.

Ketua panitia pesparawi Kaimana 2017, Rita Teurupun mengatakan, persiapan diketahui setelah evaluasi pihaknya dengan bupati setempat, seksi acara, perlengkapan, dokumentasi/publikasi dan beberapa seksi lainnya di Jalan Utarom, Pasir Lombo, Kaimana.

“Untuk kesiapan saat ini telah mencapai sesuai dengan laporan dari teman-teman dalam pertemuan beberapa hari ini berjalan secara baik,” katanya kepada Jubi di Kaimana, Kamis (27/7/2017).

Ia menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan. Namun hal itu masih dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat, sehingga mendapat dana tambahan.

“Intinya semua berjalan dengan baik. Jadi, untuk saat ini bisa mencapai 75 persen,” katanya.

Soal penampung air yang bermasalah, katanya, hal tersebut menjadi perhatian seksi perlengkapan dan sudah dicek. Ada sekitar 22 bak penampung yang perlu dikerjakan ulang, dan dalam waktu dekat dibenahi.

“Memang ada bangunan yang direhap lagi, yakni gedung pertemuan yang akan digunakan sebagai tempat lomba, seperti pentasnya harus ditinggikan, dan beberapa yang disampaikan oleh LPN itu sedang dilakukan, sehingga diinginkan dalam penilaian juri tidak salah memberikan nilai, seperti yang terjadi di Wamena, terjadi protes itu sebenarnya yang diiginkan LPN,” katanya.

Sekretaris Daerah Kaimana ini juga mengimbau kepada warga agar berpartisipasi dan mendukung Pespawi. Dukungan warga dapat dilakukan dengan cara menata lingkungan, halaman tempat tinggalnya, terutama yang bermukim di jalan utama—lokasi kegiatan.

“Saat ini saudara-saudara kita di luar Kaimana ini sedang bergumul bagaimana lewat pesparawi dan puji-pujian di Kaimana ada sebuah berkat bagi kota senja. Kita di sini harus ikut mendukung dengan menghilangkan perbedaan yang masih ada di antara kita,” katanya.

Koordinator seksi perlengkapan, Nicolas E. Kuahaty menyatakan kesiapannya menyelesaikan persiapan kegiatan dengan menggandeng Dinas PU Kaimana.

Ia mengaku belum mengerjakan bak penampung air karena tenggat waktu hanya seminggu. Namun ia berjanji akan memperbaiki bak tersebut sehingga dapat digunakan saat pesparawi nanti.

“Begitupula dengan kegiatan lain seperti pembenahan tempat perlombaan. Jadi, saya optimis semua final sebelum akhir bulan Agustus,” katanya. (Jacob Owen)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tiga proyek Diskomhub Kaimana tahap pelelangan

Selanjutnya

Pemprov PB bantu rumah 350 KK di Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe