Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Calon terpilih anggota DPRP 14 kursi pertanyakan nasibnya
  • Jumat, 28 Juli 2017 — 09:06
  • 727x views

Calon terpilih anggota DPRP 14 kursi pertanyakan nasibnya

Dalam pertemuan itu, Jhon Gobay mengatakan, kini pihaknya telah memiliki SK, namun belum ada kepastian kapan pelantikan anggota DPR Papua 14 kursi. 
Pertemuan perwakilan Calon Anggota 14 Kursi dengan Perwakilan DPR Papua, Kamis (27/7/2017) - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Perwakilan calon anggota DPR Papua dari kursi Otsus atau 14 kursi yang terpilih dalam seleksi beberapa waktu lalu mendatangi DPR Papua, Kamis (27/7/2017).

John Gobay bersama lima rekannya mewakili para calon legislator Papua dari Otsus itu bertemu perwakilan DPR Papua, Ruben Magai. 

Dalam pertemuan itu, Jhon Gobay mengatakan, kini pihaknya telah memiliki SK, namun belum ada kepastian kapan pelantikan anggota DPR Papua 14 kursi. 

"Kami datang ke DPR Papua mau menanyakan kepada pimpinan DPR kapan digelar rapat Bamus untuk menetapkan jadwal paripurna pengambilan sumpah janji sebagai anggota DPR Papua,” katanya dalam pertemuan itu.
 
Para calon anggota DPR Papua dari kursi pengangkatan itu mendesak pimpinan DPR Papua memproses pelantikan mereka, karena 14 kursi pengangkatan merupakan salah satu implementasi dari UU Otsus Papua. 

"Kami harus dilantik sebelum 10 Agustus tahun ini. Kami mungkin bukan yang terbaik di negeri ini, tapi kami mau melakukan suatu yang terbaik dari sekian yang terbaik di tanah ini. Kedatangan kami ke DPR Papua bukan mengemis, tapi menuntut hak politik orang asli Papua," ujarnya.

Menurut dia, kekhususan dan Otsus ada beberapa hal diantaranya Majelis Rakyat Papua (MRP), gubernur dan wakil gubernur Papua harus orang asli Papua dan anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan. 

"Kami minta pimpinan dewan segera mengatur jadwal pelantikan," katanya. 

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Papua, Ruben Magai yang menemui perwakilan calon anggota DPR Papua dari kursi Otsus mengatakan, 14 orang calon anggota DPR Papua terpilih dari jalur Otsus telah mengantongi SK Kementerian Dalam Negeri.

"Kehadiran perwakilan ini menanyakan kapan sidang paripurna pelantikan 14 kursi. Jadi bagaimana pimpinan dewan segera melakukan musyawarah supaya DPR Papua menyiapkan jadwal sidang paripurna pelantikan 14 kursi. Mereka sudah punya SK dan SK sudah ada di DPR dan Pemprov Papua," kata Ruben.

Katanya, 14 orang calon anggota DPR Papua terpilih itu merupakan anak-anak asli Papua. 

"Kami akan mendesak pimpinan segera melantik anggota 14 kursi," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinilai langgar putusan DKPP, tiga paslon minta PSU ditunda 

Selanjutnya

Pemerintah harus segera menyelesaikan masalah tapal batas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe