Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator pastikan penyelesaian wisma atlet di Mandala
  • Jumat, 28 Juli 2017 — 09:19
  • 796x views

Legislator pastikan penyelesaian wisma atlet di Mandala

"Kami ingin memastikan kapan pembangunan wisma ini selesai dan masih butuh berapa biaya. Tahun ini ada anggaran Rp37 miliar lebih untuk pengerjaan wisma atlet ini. Kami akan perjuangkan sisa anggarannya," kata Thomas disela-sela sidak.
Legislator Papua, Thomas Sondegau melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Mandala Jayapura, Kamis (27/7/2017) - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Thomas Sondegau melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Mandala Jayapura, Kamis (27/7/2017).

Sidak tersebut dilakukan anggota Komisi IV DPR Papua bidang infrastuktur untuk memastikan kapan penyelesaian wisma atlet yang dibangun di belakang tribun utara stadion. Di lokasi Thomas ditemani kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan wisma atlet dan Kasi Tata Ruang Dinas PU Papua, Ramli berkeliling melihat sekitar wisma.

"Kami ingin memastikan kapan pembangunan wisma ini selesai dan masih butuh berapa biaya. Tahun ini ada anggaran Rp37 miliar lebih untuk pengerjaan wisma atlet ini. Kami akan perjuangkan sisa anggarannya," kata Thomas disela-sela sidak.

Menurutnya, pihaknya perlu mengecek semua program infrastruktur, terutama yang berkaitan dengan fasilitas pendukung PON XX, tahun 2020 mendatang di Papua, dan memastikan apa yang kurang dan perlu dukungan dari DPR Papua. 

"Kami juga ingin tahu, jelang lima tahun kepemimpinan gubernur dan wakilnya, sudah berapa program yang sudah selesai dan mana yang belum. Ini memang butuh biaya besar dan ketika kami tidak cek, nanti SKPD menilai kami tidak awasi dan mereka kerja asal-asalan, yang penting dikasih dana," ujarnya.

Katanya, pembangunan wisma atlet tersebut memang bukan proyek multi year, sehingga harus menunggu dana cair barulah dilakukan pekerjaan lanjutan. 

"Wisma atlet Ini salah satu persiapan PON dan harus selesai secepatnya. Memang butuh dana besar tapi harus diperjuangkan," katanya. 

Sementara Kasi Tata Ruang Dinas PU Provinsi Papua, Ramli mengatakan, pembangunan wisma atlet ini akan dilengkapi dengan area parkir yang dapat menampung hingga 264 kendaraan. Selain itu nantinya di wisma tersebut akan ada kantor KONI Papua.

"Pembangunan dilakukan sejak 2011 dan dibutuhkan biaya kurang lebih Rp265 miliar. Hingga kini sudah menghabiskan dana Rp180 miliar dan presentasenya sudah rampung 60 persen. Target selesai tahun 2018. Tahun ini dianggarkan Rp37 miliar. Masih butuh kurang lebih Rp84 miliar lagi untuk penyelesaian," kata Ramli. 

Katanya, untuk instalasi listrik dan air, sudah rampung. Untuk lif dan beberapa fasilitas lainnya sudah dapat difungsikan pada 2018. 

"Di lantai dasar ada wisma, ruangan tinju. Wisma ini tujuh lantai dan dapat menampung hingga 500 atlet. Ciri khas gedung, kalau dari luar seperti burung Cenderawasih," ucapnya. (*)

Sebelumnya

Pemerintah harus segera menyelesaikan masalah tapal batas

Selanjutnya

Konflik Pilkada Puncak Jaya : Satu tewas, 12 terluka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe