Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Tingkat kelulusan UKW Papua terbaik se-Indonesia
  • Jumat, 28 Juli 2017 — 17:58
  • 938x views

Tingkat kelulusan UKW Papua terbaik se-Indonesia

“Untuk tingkat nasional, PWI telah meloloskan 8.000-an wartawan yang berkompeten. Papua tingkat kelulusannya 90 persen lebih tinggi jika dibandingkan rata-rata nasional yang hanya 85 persen. Bagi yang belum, bersabarlah karena masih banyak kesempatan di waktu yang akan datang,” katanya.
Safari jurnalistik dan UKW yang digelar di Abepura, Kota Jayapura, 27-28 Juli 2017 – Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Tingkat kelulusan Ujian Kompetesi Wartawan (UKW) Papua ke-5 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), 27 – 28 Juli merupakan terbaik se-Indonesia karena kelulusaanya mencapai 92 persen atau melebihi rata-rata 82 persen.
 
Demikian dikatakan Ketua Tim Penguji UKW, Hendry C.H. Bangun saat menutup UKW di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/7/2017).
 
Ia mengatakan, ada dua peserta yang dinyatakan belum berkompeten meski tak disebut secara spesifik siapa wartawan yang dimaksudkannya.
 
“Untuk tingkat nasional, PWI telah meloloskan 8.000-an wartawan yang berkompeten. Papua tingkat kelulusannya 90 persen lebih tinggi jika dibandingkan rata-rata nasional yang hanya 85 persen. Bagi yang belum, bersabarlah karena masih banyak kesempatan di waktu yang akan datang,” katanya.
 
Sebanyak 30 dari 32 wartawan dinyatakan lulus dalam UKW kali ini. Salah satu peserta, Ekius menyampaikan terima kasih kepada tim penguji yang membagikan pengetahuan tambahan ihwal aktivitas jurnalistik.
 
“Uji kompetensi ini membuat kami akan lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan profesi kami dan terus menjaga kode etik jurnalistik,” katanya.
 
Sementara Ketua PWI Papua, Abdul Munib mengakui tidak adanya bisikan-bisikan untuk meluluskan wartawan kepada tim penguji. Peserta lulus karena kemampuan mereka sendiri.
 
“Perlu keseriusan dalam pengujian, itu semua merupakan kewenangan dari penguji pusat,” katanya.
 
Ia juga meminta kepada pengurus PWI agar segera membuatkan kartu dan sertifikat kompetensi bagi peserta tahun 2016 dan 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Uncen gelar beberapa lomba sambut Dies Natalis

Selanjutnya

Sekda Papua resmikan Gereja GIDI Berea Abepura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe