Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Sekda Papua : Gereja punya peranan penting untuk memanusiakan manusia lain
  • Sabtu, 29 Juli 2017 — 04:16
  • 2173x views

Sekda Papua : Gereja punya peranan penting untuk memanusiakan manusia lain

Selain itu, ujar ia, gereja juga mempunyai peranan penting untuk memanusiakan manusia lain di sekitarnya. Untuk itu, dengan kehadiran GIDI Berea dapat melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas serta misi penting di tengah-tengah jemaatnya.
Peresmian Gedung GIDI Jemaat Berea oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen - Jubi/Alex 
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen meresmikan Gedung Gereja Injili di Indonesia (GIDI) jemaat Berea, Klasis Port Numbay Wilayah Pantura, Abepura, Kota Jayapura.

Dalam arahannya, Hery meminta GIDI di Tanah Papua, untuk turut serta mendukung pemerintah provinsi Papua memperbaiki pedidikan dan kesehatan, dimulai dari tengah jemaat.

"Gereja juga harus bisa berpikir bagaimana membuat jemaatnya menjadi lebih baik. Artinya, lewat gereja juga bisa mengajarkan kesehatan dan pendidikan sehingga jemaat memiliki sumber daya manusia yang mampu bersaing," kata Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (28/7/2017).

Selain itu, ujar ia, gereja juga mempunyai peranan penting untuk memanusiakan manusia lain di sekitarnya. Untuk itu, dengan kehadiran GIDI Berea dapat melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas serta misi penting di tengah-tengah jemaatnya.

Khusus untuk hamba Tuhan, Hery berpesan, mereka harus mempunyai tugas bagaimana membuat jemaatnya bisa menjadi pemimpin.

Menurutnya, proses pembangunan gedung gereja ini merupakan pekerjaan dan pergumulan yang panjang, yang mana banyak suka duka yang dialami jemaat. 

"Tapi semua itu bukanlah hambatan maupun tantangan dalam menjalankan pekerjaan pembangunan gereja, dan terbukti lewat campur tangan Tuhan semua harapan dan kerinduan jemaat dapat terwujud," kata Hery Dosinaen.

Sementara itu, Presiden GIDI Papua Pdt. Dorman Wandikbo menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus, karena melalui kuasanya hampir di seluruh Papua telah dibangun tempat ibadah.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk rajin beribadah, agar dalam menjalani kehidupan tidak mudah jatuh ke dalam dosa. 

"Hanya dengan beribadah dan  memuji Tuhan Yesus ada jalan keselamatan," kata Dorman. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pengawasan di era otonomi belum berjalan baik

Selanjutnya

Bapenda Papua sweeping kendaraan tak bayar pajak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe