Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Satlantas Polres Nabire Butuh Tambahan Personel
  • Minggu, 30 Juli 2017 — 16:56
  • 629x views

Satlantas Polres Nabire Butuh Tambahan Personel

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire masih membutuhkan tambahan personel dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. Saat ini Sat Lantas Polres Nabire hanya memiliki 49 personel dan masih membutuhkan 40 personel tambahan.
Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Ramli Sihombing - Jubi/Amdreas Rumyaan
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Nabire - Jubi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire masih membutuhkan tambahan personel dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Nabire, AKP. Ramli Sihombing, mengatakan saat ini personel yang dimilikinya berjumlah 49 orang.

“Dari jumlah tersebut ada empat Perwira. Namun jika mengacu wilayah kerja dan kelas untuk Polres Nabire, kami masih membutuhkan 40 personel tambahan, jadi totalnya 89 personel,” katanya kepada wartawan, Rabu (26/7/2017) pekan lalu.

Jika jumlah tersebut dipenuhi oleh Polda Papua, tugas dan kewajiban untuk melayani masyarakat akan bisa lebih maksimal.

“Namun itu bukan alasan untuk kami tidak bekerja secara maksimal, namun tentu agak sedikit kewalahan, dan dengan personel yang ada kami bekerja secara maksimal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Polres Nabire untuk saat ini membawahi dua kabupaten, yakni Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Nabire.

“Daerah Nabire ini sangat luas dan jumlah kendaraannya sangat banyak. Jika terjadi kecelakaan lalu lintas di Dogiyai, personel kami harus menempuh waktu kurang lebih delapan jam untuk sampai lokasi kejadian. Namun pelaksaan di lapangan biasanya terlebih dahulu di backup perspnel di Polsek Kamu Kabupaten Dogiyai,” katanya.

Pihaknya mengaku telah mengusulkan kepada Kapolres Nabire, AKBP. Sony Sanjaya, SIK untuk bisa menambah personel di Satlantas.

“Tentu personel tersebut harus memiliki kemampuan yang baik, karena tentunya mereka akan berhadapan langsung dengan masyarakat,” katanya Ramli menutup perbincangan. (*)

 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Nabire Serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat Adat

Selanjutnya

Ini alasan Bupati Isaias lantik kakam baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe