Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Armada pengangkut sampah diusulkan dalam APBD Perubahan 
  • Minggu, 30 Juli 2017 — 19:40
  • 1093x views

Armada pengangkut sampah diusulkan dalam APBD Perubahan 

“Dengan mengandalkan hanya satu unit armada pengangkut dan petugas yang terbatas,  jelas tidak mampu mengakomodir semua kebutuhan di pasar ini. Apalagi, sampah yang setiap saat selalu ada tanpa henti-hentinya di setiap sudut dan tempat dipasar ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Sabtu (29/7/2017).
Tumpukan sampah yang dibersihkan anggota LMRI di Pasar Pharaa Sentani, Jumat (28/7/2017) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan satu unit armada kepada dinasnya agar didorong pada APBD Perubahan ditambah 20 petugas yang siap sedia di pasar.
 
“Dengan mengandalkan hanya satu unit armada pengangkut dan petugas yang terbatas, jelas tidak mampu mengakomodir semua kebutuhan di pasar ini. Apalagi, sampah yang setiap saat selalu ada tanpa henti-hentinya di setiap sudut dan tempat di pasar ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Sabtu (29/7/2017).
 
Ia menyebutkan, sampah-sampah yang tersedia susah diangkut karena keterbatasan armada.
 
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw beberapa waktu lalu mengunjungi Pasar Pharaa untuk melihat dari dekat kondisi pasar dan mendengarkan keluhan para pedagang dan masyarakat. Ditemukan bahwa sampah susah diangkut karena minimnya armada sampah.
 
“Banyak yang mengeluh soal sampah di pasar ini. Oleh karena itu, dinas terkait diharapkan mendorong pengadaan fasilitas untuk pengangkut sampah, sehingga nanti pada pembahasan APBD Perubahan kita tanggal sahkan saja,” kata Edison.
 
Dikatakan, sambil menunggu penyediaan fasilitas pengangkut sampah, masyarakat dan pedagang dimintanya agar tertib sampah dan saling mengawasi.
 
“Yang dibutuhkan adalah kesadaran masyarakatnya, fasilitas penunjang hanya pelengkap saja. Kalaupun ada fasilitas tetapi tidak didukung dengan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, sama saja, percuma,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gereja bisa berdiri karena jemaatnya kuat

Selanjutnya

Pemilik hak ulayat minta SMK penerbangan akomodir anak-anak Waibhu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe