Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Penyerahan medali Olimpiade Lisa Rumbewas, KOI akan bertemu Gubernur
  • Senin, 31 Juli 2017 — 07:18
  • 810x views

Penyerahan medali Olimpiade Lisa Rumbewas, KOI akan bertemu Gubernur

"Isi surat dari KOI untuk datang ke Jayapura rencana tanggal 3 Agustus 2017 pagi. Tanggal 2 malam berangkat dari Jakarta. Ketua umum KOI pak Erik Tohir dengan 4 orang petinggi KOI berencana bertemu pak gubernur terkait penyerahan medali perunggu kepada Lisa Rumbewas di Jakarta," jelas Carol Renwarin.
Lifter putri angkat besi asal Papua Raema Lisa Rumbewas saat tampil di Olimpiade Beijing 2008 - Jubi/Ist
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan bertemu Gubernur Papua terkait penyerahan medali perunggu Olimpiade kepada lifter angkat besi asal Papua, Lisa Rumbewas.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemassalan dan Pembibitan KONI Papua, Carol Renwarin kepada Jubi, Sabtu (29/7/2017) di Jayapura.

Carol mengaku sudah ada surat masuk dari KOI kepada KONI dan Disorda Papua serta gubernur. Tetapi menurutnya untuk di gubernur dirinya belum tahu persis.

"Isi surat dari KOI untuk datang ke Jayapura rencana tanggal 3 Agustus 2017 pagi. Tanggal 2 malam berangkat dari Jakarta. Ketua umum KOI pak Erik Tohir dengan 4 orang petinggi KOI berencana bertemu pak gubernur terkait penyerahan medali perunggu kepada Lisa Rumbewas di Jakarta," jelas Carol Renwarin.

Pace rambut putih sapaan karibnya mengatakan, sampai saat ini dirinya belum ada kontak langsung dengan gubernur dan wakil gubernur. Sempat sudah bertemu tetapi belum tuntas pembicaraan.

"Dari KOI setiap hari telepon saya tanya koordinasi, sampai terakhir kemarin malam saya telpon ditanya tetapi kita masih tunggu jawaban Wagub," akunya.

Carol menyatakan bila tidak direspon, maka informasi dari ibu Heni Delima, anggota KOI bahwa kalau Papua tidak bersedia, ya dibatalkan tidak bisa terima medali.

"Tetapi disampaikan bahwa kita tunggu sampai hari ini, Senin (31/7/2017). Tetapi kan dari sana sendiri bilang bahwa pak Erik punya jadwal yang padat, sehingga hari Senin baru ada keputusan. Kita mau pesan tiket tapi tunggu kepastian waktu," katanya.

Ia menambahkan rencana KONI Papua kalau pak gubernur atau wakil gubernur sudah setuju penyerahan medali di Jakarta, selesai itu kembali Jayapura buat serimonial dan penyerahan medali dari gubernur kepada Lisa Rumbewas.

"Supaya masyarakat bisa tahu bahwa ada atlet Papua  dapat medali di Olimpiade. Nah itu rencana kita di KONI begitu," kata Renwarin.

Lifter bernama lengkap Raema Lisa Rumbewas  menjadi pembuka tradisi angkat besi sebagai penyumbang medali di Olimpiade. Atlet kelahiran Jayapura ini memang lahir dari keluarga atlet. Ibunya, Ida Korwa, juga seorang lifter, sedangkan sang ayah Levi Rumbewas, seorang binaragawan.

Lisa meraih medali perak pada Olimpiade Sydney pada kelas 48 kg putri. Setelah itu, pada Olimpiade Athena 2004, Lisa mendapat medali perak untuk kategori angkat besi putri, kelas 53 kg.

Sayangnya, ambisi untuk menyumbangkan medali pada tiga olimpiade beruntun gagal terwujud. Di Olimpiade Beijing 2008, dia hanya menempati posisi keempat dengan total angkatan 206 kg. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persintan menang, Jack Kobogau senang

Selanjutnya

Quattrick Alfin Fatubun bawa Persewar berada di puncak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe