Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jual Premium Eceran di Pelabuhan Aikai, Sehari Bisa Jual 250 Liter
  • Senin, 31 Juli 2017 — 10:04
  • 916x views

Jual Premium Eceran di Pelabuhan Aikai, Sehari Bisa Jual 250 Liter

Keuntungan penjualan bensin eceran di Pelabuhan Aikai Enarotali sangat menjanjikan. Sehari mereka bisa menjual hingga 250 liter premium. Jika ada perayaan keagamaan atau adat, penjualan bisa mencapai 500 liter sehari.
Penjual bensin premium eceran di Pelabuhan Aikai, Enarotali, Minggu, (30/7/2017) - Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Paniai, Jubi - Keuntungan penjualan bensin eceran di Pelabuhan Aikai Enarotali sangat menjanjikan. Sehari mereka bisa menjual hingga 250 liter premium. Jika ada perayaan keagamaan atau adat, penjualan bisa mencapai 500 liter sehari.

Pelabuhan Aikai di distrik Paniai Timur, Enarotali, adalah tempat masyarakat setempat pulang pergi dari Enarotali ke kampung masing-masing. 

Faisal, seorang penjual bensin eceran di Palabuhan Aikai, saat ditemui Jubi, Minggu (30/7/2017), menuturkan dalam sehari dirinya bisa menjual hingga 250 liter. Pembelinya adalah motoris - orang yang mengendarai (mengendalikan) speedboat.

“Saya jual premium per liter Rp 10 ribu. Sehari saya bisa dapat uang  Rp. 2,5 juta. Saya sudah jual bensin disini dari tahun 2010. Sehari minimal saya bisa jual 100 liter. Kalo lagi ramai sekali pernah jual 500 liter sehari," katanya. 

Faisal menuturkan jika sedang ramai seperti perayaan Natal atau ada pesta adat babi atau kegiatan gereja biasanya ada motoris yang pesan.bensin ke dirinya.

Selain bensin, Faisal juga menjual sembako.

"Saya membeli bensin di Pertamina Madi,angkut pakai mobil pick up. Di rumah, bensin dari drum saya pindahkan ke jerigen untuk jual lagi di Pelabuhan Aikai," katanya. 

Karena keuntungan yang cukup menjanjikan, Faisal mengajak adiknya untuk jualan bensin eceran di Pelabuhan Aikai.

"Dia jual di bagian ujung pelabuhan," katanya, tanpa menyebutkan berapa penghasilan  yang diperoleh sang adik setiap harinya. 

Yohan, seorang motoris, mengatakan jika penumpang speedboat yang dibawanya sudah penuh penumpang, dia baru membeli premium ke pedagang eceran di sekitar pelabuhan.. 

"Kalau penumpang sudah penuh lalu ongkos terkumpul, kami langsung beli bensin yang dijual mas-mas dekat pelabuhan sini. Kalau pergi antrean di Pertamina Madi sangat repot karena terlalu jauh," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tanaman produksi warga binaan Lapas Nabire siap dipasarkan

Selanjutnya

Harga daging babi di pasar Enarotali normal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe