Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Agustus ini ratusan tenaga kerja asing masuk Papua
  • Senin, 31 Juli 2017 — 13:45
  • 1366x views

Agustus ini ratusan tenaga kerja asing masuk Papua

"Kabarnya Agustus pembangunan akan dimulai dan kontraktor pemborong pembangunan itu akan mendatangkan tenaga kerja dari Tiongkok dalam jumlah yang besar," kata Abdullah.
Ilustrasi tenaga kerja asal Tiongkok - tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Manokwari, Jubi - Ratusan tenaga kerja asal Tiongkok diperkirakan akan tiba di Manokwari, Papua Barat, pada Agustus 2017 karena akan ada pembangunan pabrik baru di daerah itu.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Manokwari Abdullah di Manokwari, Minggu, mengatakan sesuai informasi yang ia peroleh PT SDIC Papua Cement Indonesia akan membangun gedung pabrik baru di Maruni, Manokwari.

"Kabarnya Agustus pembangunan akan dimulai dan kontraktor pemborong pembangunan itu akan mendatangkan tenaga kerja dari Tiongkok dalam jumlah yang besar," kata Abdullah.

Menindaklanjuti rencana kedatangan tenaga kerja asing (TKA) tersebut, kata dia, Kantor Imigrasi sudah menyiapkan langkah pengawasan untuk memastikan tidak ada pelanggaran keimigrasian.

Menurutnya, pengawasan akan dilakukan mulai dari bandar udara dan pelabuhan daerah setempat hingga lokasi kerja dan tempat menginap.

"Sejak dulu kami sudah tempatkan petugas baik di bandara maupun pelabuhan. Kita juga sudah membentuk tim pengawas orang asing yang akan melakukan razia secara berkala," ujarnya menjelaskan.

Operasi gabungan, lanjutnya, akan dilakukan jika hal itu diperlukan dalam pengawasan dan penindakkan tenaga kerja asing di perusahaan tersebut.

Dia menambahkan kegiatan pengawasan orang asing terus dilakukan secara rutin di lima kabupaten yang menjadi wilayah kerja kantor Imigrasi Manokwari.

Selain pabrik semen, pengawasan dilakukan di lokasi kilang minyak dan gas bumi yang dilakukan BP Tangguh di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Pihaknya pun terus mengawasi arus wisatawan asing di sejumlah tempat wisata seperti Taman kupu-kupu di Pegunungan Arfak dan Taman Nasional Teluk Cenderawasih yang meliputi Kabupaten Teluk Wondama dan Manokwari Selatan. (*)

loading...

Sebelumnya

Persiapan panitia Pesparawi capai 75 persen

Selanjutnya

Perusahaan Sawit  di Tanah Papua dan Maluku Utara Harus Bersertifikat ISPO

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe