Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Pemprov Papua ingin SDM pengelola aset handal
  • Senin, 31 Juli 2017 — 17:27
  • 661x views

Pemprov Papua ingin SDM pengelola aset handal

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membutuhkan sumber daya manusia pengelola aset yang profesional, berkualitas, kompoten, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
Caption : Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, didampingi staf menyalami peserta Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membutuhkan sumber daya manusia pengelola aset yang profesional, berkualitas, kompoten, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, saat membuka Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, di Aula Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Kotaraja-Jayapura, Senin (31/7/2017).

Ia tekankan pengelolaan aset daerah selalu perhatian pemerintah provinsi, mengingat pengelolaan aset yang baik merupakan entri poin dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk itu, dirinya meminta pengelolaan aset daerah yang lebih profesional dan modern dengan mengedepankan Good Governance mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan daerah.

"Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia aparatur yang profesional, berkualitas, kompoten, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," ucapnya.

Menurut ia, pengelolaan aset pada prakteknya melibatkan banyak pihak sebagai pemangku kepentingan sehingga masing-masing dipandang perlu untuk memahami proses pengelolaan yang transparan dan akuntabel.

Elia berharap melalui diklat, ada pengelola aset daerah yang profesional yang mendukung terwujudnya birokrasi pemerintah daerah yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Saya harap peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian proses pembelajaran dengan baik, agar saudara-saudara memiliki kompetensi sebagaimana diharapkan, dan dapat mendukung  terciptanya birokrasi Pemprov Papua yang kuat dan bersih menuju Papua bangkit, mandiri, dan sejahtera," kata Elia.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, mengatakan sampai saat ini masih terus melakukan penataan aset milik pemerintah provinsi Papua, baik yang bergerak maupun tidak bergerak.

"Penataan aset merupakan proses yang terus berjalan," kata Ridwan.

Mengenai penghapusan aset, jelas Ridwan, harus melalui proses. Jika memenuhi syarat akan dilakukan penghapusan dengan persetujuan DPR Papua.

"Untuk ini, kami akan ajukan ke DPRP," ucapnya. (*)

 

 

 

 

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya serahkan tujuh hektar untuk pembangunan RS vertikal

Selanjutnya

Pengusaha Papua diminta kuasai teknologi informasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe