Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Survei Golkar tempatkan Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada urutan teratas
  • Senin, 31 Juli 2017 — 18:23
  • 900x views

Survei Golkar tempatkan Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada urutan teratas

“Dari acuan dan data ini yang selanjutnya disandingkan dengan data survei. Kedua pasangan ini mendapat point melebihi calon-calon lainnya yang ikut dalam seleksi Golkar,” katanya via teleponnya kepada wartawan, Senin (31/7/2017).
Pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal saat memenangkan Pilkada Gubernur Papua pada tahun 2013 lalu - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua petahana, Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) berada pada urutan teratas hasil survei Partai Golkar.

Ketua Tim Seleksi calon gubernur-wakil gubernur bupati dan wakil bupati DPD Partai Golkar Sefnat Masnifit mengatakan, Golkar mengacu pada tiga lembaga survei yakni Indo Barometer, Saiful Mujani Research and Consulting serta Indicator Publik Indonesia.

Hasil ketiga lembaga survei, menempatkan Lukmen pada urutan teratas dengan presentase rata-rata 75 persen. Tidak hanya survei, dari hasil fit and proper tes partai Golkar, Lukmen mendapat poin tertinggi yakni 500.

“Dari acuan dan data ini yang selanjutnya disandingkan dengan data survei. Kedua pasangan ini mendapat point melebihi calon-calon lainnya yang ikut dalam seleksi Golkar,” katanya via teleponnya kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, ketika fit and proper tes, Lukas Enembe dianggap menguasai undang-undang pemerintahan dan mengimplementasikannya dalam bentuk program konkrit sesuai visi misinya.  Selain itu dalam pemaparan visi misi Lukas Enembe maupun Klemen Tinal, memiliki kesamaan visi misi dengan Golkar.

“Hasil survei inilah yang dikolaborasi dan simpulkan, ternyata Lukas dan Klemen berpeluang. Namun kepastian akan rekomendasi semua ada pada DPP. DPD 1 hanya menyampaikan hasil dan itu belum final karena hasil survei itu akan dievaluasi DPP,” ujarnya.

DPD Golkar Provinsi Papua mengusulkan 38 nama bakal calon kepala daerah di Papua untuk pilkada serentak 2018 mendatang kepada DPP. Sebanyak 32 nama merupakan bakal calon bupati tujuh kabupaten di Papua dan enam lainnya adalah bakal calon gubernur Papua.  

Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua, Azis Samual mengatakan keenam bakal calon gubernur Papua itu yakni Lukas Enembe, Paulus Waterpauw, Jhon Wempi Wetipo, Lenis Kogoya, Albert Yoku dan Onesh Pahabol.

“Pilkada 2018 ini, seleksinya sangat ketat karena Golkar ingin menang di tanah Papua. Ada kriteria untuk calon yang diberikan rekomendasi partai,” kata Aziz kepada wartawan pekan lalu. (*)

Sebelumnya

Polisi sudah kantongi nama terduga perusuh di Puja

Selanjutnya

Yunus Wonda : paslon yang bisa membuat Puja kondusif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe