Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Ojek warga PNG, pendapatan tiap hari Rp600 ribu
  • Senin, 31 Juli 2017 — 22:07
  • 1343x views

Ojek warga PNG, pendapatan tiap hari Rp600 ribu

Biasanya, setelah berbelanja, pasti diantar kembali ke negara asalnya di Kampung Weriabel-PNG yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari ibukota Distrik Sota.
Masyarakat PNG yang biasa datang berbelanja di Distrik Sota, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Musa Dimar, satu dari sepuluh rekan lainnya yang tinggal di Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang berprofesi sebagai tukang ojek, setiap hari melayani warga Papua Nugini (PNG) dengan mengantar pulang ke negaranya menggunakan sepeda motor melalui ‘jalur tikus.’

Biasanya, setelah berbelanja, pasti diantar kembali ke negara asalnya di Kampung Weriabel-PNG yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari ibukota Distrik Sota.

Hal itu disampaikan Musa Dimar kepada Jubi Senin (1/8/2017). “Dalam satu hari, tiga kali kami pulang pergi. Untuk sekali ojek, biasanya dibayar Rp 200.000. Jadi, kalau tiga kali, berarti pendapatan sehari kami dapat Rp 600.000,” katanya.

Dia mengaku, perjalanan menuju Kampung Weriabel-PNG, hanya ditempuh kurang lebih setengah jam. Itu kalau musim kemarau. Tetapi datang hujan dan jalan becek, perjalanan sampai 4 jam.

“Oleh karena kami masuk di negara lain, setiap jalan, pasti bawa kartu pelintas batas. Itu yang paling diutamakan, karena biasanya selalu ada pemeriksaan,” tuturnya.

Musa juga mengaku, selain mengojek warga PNG, mereka membawa sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula pasr, kopi dan lain-lain untuk dijual di sana.

Kapolsek Sota, Iptu Ma’aruf membenarkan setiap hari, ada beberapa warga Sota mengantar orang PNG dengan sepeda motor ke negara asalnya, setelah berbelanja di Sota.

“Hampir setiap hari, orang PNG selalu datang di Sota berbelanja kebutuhan pokok. Memang ada juga memilih jalan kaki atau dengan mengendarai sepeda, tetapi ada pula memilih jasa tukang ojek,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Pemkab Merauke butuh dukungan dana selesaikan stadion Katalpal

Selanjutnya

Nelayan Merauke ibarat anak ayam kehilangan induk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe