Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Nelayan Merauke ibarat anak ayam kehilangan induk
  • Senin, 31 Juli 2017 — 22:11
  • 1773x views

Nelayan Merauke ibarat anak ayam kehilangan induk

Seorang pemilik kapal, Taufiq Latarisa dalam pertemuan Senin (1/8/2017) mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan pertemuan seperti itu, rutin dilaksanakan, guna saling sharing bersama.
Pertemuan nelayan bersama Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung melakukan pertemuan bersama puluhan nelayan maupun pemilik kapal. Pertemuan dimaksud bertujuan untuk lebih menjalin hubungan kemitraan.

Seorang pemilik kapal, Taufiq Latarisa dalam pertemuan Senin (1/8/2017) mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan pertemuan seperti itu, rutin dilaksanakan, guna saling sharing bersama.

“Selama ini, kami nelayan ibarat anak ayam kehilangan induk. Memang kita punya hubungan langsung bersama Polairud. Hanya saja, terkadang ada kendala di lapangan ketika melakukan aktivitas melaut. Dengan pertemuan begini, kita menatap ke depan dan tak perlu mengorek persoalan sebelumnya,” pinta dia.

Diharapkan agar kalau ada pertemuan lanjutan, instansi lain termasuk Lantamal XI Merauke serta pihak Keshyabandaran juga ikut diundang. Maksudnya agar saling koordinasi serta komunikasi.

“Tidak dapat dipungkiri kalau ada oknum-oknum tertentu sering mempersulit. Padahal, semua dokumen untuk kegiatan melaut, sudah lengkap,” tegasnya.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung memberikan apresiasi kepada pemilik kapal maupun nelayan yang telah meluangkan waktu datang melakukan pertemuan.

“Saya kira beberapa masukan yang disampaikan itu, sangat penting untuk membangun hubungan lebih baik di waktu mendatang,” katanya.

Kapolres juga meminta perlu ada penandatanganan MoU bersama dengan beberapa pihak, termasuk dengan perwakilan nelayan maupun pemilik kapal. Sehingga dalam menjalankan tugas, sudah ada aturan yang telah disepakati bersama. (*)

loading...

Sebelumnya

Ojek warga PNG, pendapatan tiap hari Rp600 ribu

Selanjutnya

Kapolsek Sota kembangkan ribuan anakan nenas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3109x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1255x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1213x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe