Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Ini alasan Bupati Isaias lantik kakam baru
  • Selasa, 01 Agustus 2017 — 19:06
  • 907x views

Ini alasan Bupati Isaias lantik kakam baru

"Untuk menerima dana ini, kakam harus ada dasar hukum berupa SK Bupati. Sehingga sebagai pimpinan daerah harus mengambil kebijakan untuk diselamatkannya dana. Juga harus melantik dengan berpedoman pada aturan dan kondisi daerah. Kalau tidak lantik, pasti masyarakat tanya, kenapa mereka tidak dapat dana kampung?" kata Bupati Isaias.
Perwakilan warga dan kakam saat diterima Bupati Isaias dan Wakil Bupati Di ruang kerjanya - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Bupati Nabire Isaias Douw, Selasa (1/8/17), menerima warga dari sejumlah kampung, untuk berkonsultasi terkait pelantikan kepala dan penjabat kakam beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan, Bupati Isaias mengatakan pelantikan sudah sesuai prosedur dan UU No. 6 tahun 2014, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat kakam, guna menyelamatkan dana desa dan mempertimbangkan kondisi daerah Kabupaten Nabire. Kalau kebijakan ini tidak diambil segera, katanya, maka dana sekitar 72 milyar akan kembali ke kas negara. 

"Untuk menerima dana ini, kakam harus ada dasar hukum berupa SK Bupati. Sehingga sebagai pimpinan daerah harus mengambil kebijakan untuk diselamatkannya dana. Juga harus melantik dengan berpedoman pada aturan dan kondisi daerah. Kalau tidak lantik, pasti masyarakat tanya, kenapa mereka tidak dapat dana kampung?" kata Bupati Isaias.

Lanjut Bupati Isaias, stabilitas keamanan daerah Kabupaten Nabire selama kepemimpinannya dari periode pertama hingga kedua cukup kondusif. Maka dirinya menginginkan kondisi ini terus terpelihara.

"Kesuksesan dalam menjaga stabilitas daerah didukung TNI dan Polri, karena kami melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat termasuk dalam pengambilan kebijakan, dengan tetap mengedepankan aturan hukum yang berlaku dan mempertimbangkan kondisi daerah," tuturnya.

Bupati mengatakan, tujuan pelantikan kakam selain mengamankan dana kampung, juga mengedepankan pertimbangan kondisi daerah yang dihuni oleh berbagai suku dan daerah.

"Ke depan, SK beberapa kakam, tetap dikaji dan berpedoman pada aturan hukum dengan mempertimbangkan kondisi daerah," katanya.

Bupati juga menyampaikan agar sejumlah kakam yang masa jabatannya sudah berakhir, segera membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa tahun 2015, 2016 dan tahun berjalan di 2017, juga mendukung kakam baru untuk menjalankan pembangunan kampung.

Usai menerima keterangan bupati, perwakilan sejumlah kampung pulang dengan tertib. (*)

loading...

Sebelumnya

FTH harus menjawab kebutuhan wisatawan

Selanjutnya

Bupati hadiri pelantikan pengurus Pergatsi Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4595x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4390x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4003x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3514x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe