Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Hengky Yoku: Pasangan calon harus ikut aturan 
  • Rabu, 02 Agustus 2017 — 13:55
  • 814x views

Hengky Yoku: Pasangan calon harus ikut aturan 

Hengky Yoku, tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura, mengatakan  tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  Pilkada kabupaten Jayapura hendaknya dilakukan sesuai dengan jadwal dan aturan yang telah ditetapkan.
Kotak suara di depan Kantor KPU Kabupaten Jayapura yang akan digunakan dalam tahapan PSU - Jubi
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Hengky Yoku, tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura, mengatakan  tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  Pilkada kabupaten Jayapura hendaknya dilakukan sesuai dengan jadwal dan aturan yang telah ditetapkan.

Tahapan PSU sudah menjadi keputusan pada sidang Dewan kehormatan Penyelenggara Pilkada (DKPP) RI beberapa waktu lalu yang memiliki dasar hukum dan pelaksaannya tidak bisa ditunda atau tidak dilaksanakan.

"Setiap Paslon harus tunduk dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan sesuai jadwal. Pihak penyelenggara jangan mudah terprovokasi atau turut mengikuti keinginan Paslon yang menjadi peserta Pilkada," ujar Hengky Yoku, yang juga sebagai Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, saat ditemui di Sentani, Rabu ( 2/8/2017).

Apabila proses PSU ini diundurkan dari tanggal yang ditetapkan yaitu tanggal 9 Agustus 2017, kata Yoku sangat mengganggu semua aktivitas dan proses pembangunan yang sedang berjalan saat ini di Kabupaten Jayapura.

"Ketika penyelenggara tunduk dan mengikuti keinginan para peserta pemilu maka sudah jelas disini yang mengalami kerugian adalah masyarakat. Kalaupun ada penundaan dari jadwal yang ditetapkan maka tidak boleh lebih dari dua sampai tiga hari. Karena agenda pembangunan disini bukan hanya PSU dan Pilkada saja," ujarnya.

Sementara itu, Adam Arisoy, Ketua KPU Papua, mengaku jika terjadi pengunduran waktu pelaksanaan PSU dipastikan tidak lebih dari seminggu.

"Yah, namanya juga jadwal yang akan dilaksanakan dalam PSU. Paling-paling juga molor beberapa hari dari tanggal yang ditetapkan," katanya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura terima penghargaan dari koran sindo

Selanjutnya

Dinas PPA Nabire buka layanan pengaduan korban kekerasan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe