Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Bupati Jayapura: Semua pihak siap sambut PSU 
  • Rabu, 02 Agustus 2017 — 16:00
  • 602x views

Bupati Jayapura: Semua pihak siap sambut PSU 

Bupati Jayapura, Matius Awoitauw, menyatakan pihaknya bersama seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura sudah siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2017 oleh KPU Provinsi Papua.
Proses pencabutan nomor urut Paslon pada Pilkada Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyatakan pihaknya bersama seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura sudah siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2017 oleh KPU Provinsi Papua.

"Semua pihak disini sudah siap, baik masyarakat, keamanan, dan juga informasinya dari penyelenggara juga sudah siap untuk PSU. Jadi kita jalani saja proses ini," jelas Bupati Jayapura, di Sentani, Rabu ( 2/8/2017).

Disinggung soal jumlah TPS yang akan dilakukan pemungutan suara ulang, dalam hal ini terletak pada 17 Distrik, Bupati mengatakan sisa 119 yang akan diplenokan lalu selanjutnya di 229 siap untuk melaksanakan pemungutan ulang.

"Kalau ada gerakan tambahan dari pihak dan oknum lain yang ingin mengacaukan proses ini kita minta agar pihak keamanan juga dapat bertindak mengamankan sehingga proses PSU dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sementara itu pada saat rapat koordinasi KPU dan semua Pasangan Calon terkait pelaksanaan PSU di salah satu hotel di Kota Sentani, terjadi aksi Walk Out oleh Paslon 1,3, dan 5 yang minta pelaksanaan PSU ditunda.

Hengky Yoku, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Bangkit, mengatakan tindakan yang dilakukan ketiga Paslon ini sangat tidak menghargai nilai-nilai demokrasi.

"Kelihatan sekali dengan cara seperti itu mereka belum mampu disebut sebagai pemimpin. Ketika proses ini berlangsung semua Paslon sudah tahu konsekuensi politiknya seperti apa, bukan langsung meninggalkan ruang pertemuan seperti itu. Hari ini masyarakat Kabupaten Jayapura sedang menunggu  hasil keputusan politik mereka," kata Yoku. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bujuno, Penjual kepiting beromzet Rp 4 juta per hari

Selanjutnya

Pemkab Jayapura bangun rumah untuk ASN 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe