Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Elia Loupatty : pendapatan Samsat di Papua cukup baik
  • Rabu, 02 Agustus 2017 — 18:20
  • 616x views

Elia Loupatty : pendapatan Samsat di Papua cukup baik

"Penerimaan dari Samsat cukup baik selama ini. Untuk itu, sekecil apa pun nilai pajak harus tetap dipungut, diterima dan dikelola secara baik," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty (2 dari kiri) saat berbincang dengan beberapa staf di pemerintahan provinsi - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, mengatakan pendapatan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di 17 wilayah berjalan cukup baik.

"Penerimaan dari Samsat cukup baik selama ini. Untuk itu, sekecil apa pun nilai pajak harus tetap dipungut, diterima dan dikelola secara baik," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Namun kata ia, ketika dihubungkan dengan pemerintah daerah masih harus ditingkatkan. Pasalnya masih ada beberapa kabupaten yang masih menunggak pembayaran pajak, khususnya pajak mobil berplat merah.  

"Kami harap tunggakan-tunggakan ini dapat diselesaikan dan juga teristimewa menjadi contoh bagi aparatur negara. Supaya selain plat merah. Kalau ada plat hitam sebaiknya diselesaikan supaya menjadi contoh masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Papua, Gerson Jitmau menekankan, kesadaran masyarakat harus tinggi untuk membayar pajak. Apalagi yang memiliki kendaraan bermotor, harus tertib hukum dan tertib aturan serta tertib kewajiban dalam menggunakan fasilitas negara.

"Jadi dalam menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,harus taat sebagai pengemudi baik STNK maupun surat-surat yang berkaitan dengan kendaraan bermotor," kata Gerson.

Menurut ia, pajak yang dibayar masyarakat akan kembali lagi ke masyarakat, hanya dalam wujud pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun infrastruktur.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Papua agar taat pajak, dan tidak malas datang ke kantor Samsat maupun pelayanan pajak keliling untuk membayar kendaraan bermotor.

"Kesadaran masyarakat membayar pajak memang perlu ditingkatkan dengan berbagai cara salah satu cara dengan melakukan sweeping gabungan," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bapenda : banyak alat berat disembunyikan di kebun sawit

Selanjutnya

DKP Papua genjot pengembangan rumput laut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe