Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPD KNPI Merauke versi Esau Hombore gelar rakerda
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 11:31
  • 799x views

DPD KNPI Merauke versi Esau Hombore gelar rakerda

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke versi Esau Hombore menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di aula Hotel Megaria.
Rakerda KNPI Kabupaten Merauke yang dibuka Bupati Merauke, Frederikus Gebze – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke versi Esau Hombore menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di aula Hotel Megaria.

Pelaksanaan Rakerda yang berlangsung Rabu (2/8/2017), dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze.  Hadir juga Sekretaris KNPI Provinsi Papua, Muhamad Fajri.

Hingga kini masih ada dualisme kepemimpinan di tubuh KNPI, yakni dibawah kepemimpinan Hendrikus Mahuze dan Esau Hombore.

Ketua KNPI Kabupaten Merauke, Esau Hombore, dalam sambutannya mengatakan rakerda bertujuan merumuskan sejumlah kegiatan sekaligus mensinkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Kami akan merumuskan berbagai program sekaligus menyerahkan kepada pemerintah setempat. Tentunya disesuaikan dengan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Merauke,” katanya.

Dia berharap sekiranya masih ada kelompok pemuda yang belum bergabung agar merapatkan barisan untuk menghidupkan kepemudaan dengan baik, sekaligus bergandengan tangan memajukan pembangunan di Merauke.

Sementara itu, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam arahannya mengatakan dasar hukum suatu wadah organisasi adalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Itulah menjadi roh suatu organisasi.

Ditegaskan, jika dalam rakerda  ini yang dibicarakan adalah menyangkut pemuda serta masyarakat, maka harus diwujudnyatakan. Tentunya paling utama adalah bagaimana mengembangkan potensi kepemudaan di Kabupaten Merauke.

Bupati Freddy  kembali mengingatkan  agar kegiatan kepemudaan tidak dicampuradukan dengan persoalan politik.

“Saya berharap  dalam rakerda ini program yang dihasilkan tidak muluk-muluk tetapi harus mempersatukan semua komponen pemuda,” katanya. (*)

 

Sebelumnya

Ribuan ikan hasil tangkapan nelayan Distrik Waan terpaksa dibuang

Selanjutnya

Prajurit TNI di perbatasan RI-PNG rutin pantau patok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe