Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga Bawang Putih dan Bawang Merah Stabil
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 15:55
  • 1385x views

Harga Bawang Putih dan Bawang Merah Stabil

Harga berbagai bumbu dapur khususnya bawang merah dan bawang putih memasuki bulan Agustus stabil bahkan cenderung turun lantaran persediaan komoditas ini saat ini melimpah. Sejumlah harga komoditas juga berada di bawah keadaan normal. 
Harga bawang putih di Kota Jayapura relatif karena stok berlimpah - IST
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Harga berbagai bumbu dapur khususnya bawang merah dan bawang putih memasuki bulan Agustus stabil bahkan cenderung turun lantaran persediaan komoditas ini saat ini melimpah. Sejumlah harga komoditas juga berada di bawah keadaan normal. 

Salah seorang pedagangdi Pasar Youtefa Abepura, Amir, mengungkapkan harga bahan bumbu yang meliputi bawang merah dan bawang putih, cenderung pada harga normal. Stabilitas harga telah berjalan selama satu bulan.

“Mulai bulan Juli ini tidak ada perubahan yang berarti. Harga-harga cenderung normal,” paparnya kepada Jubi, Kamis (3/7/2017) .

Amir mengatakan harga bawang putih Rp 23-25 ribu per kilogram dan bawang merah Rp 35 ribu. Harga tersebut sudah untuk barang dengan kualitas super.

“Untuk harga bawang putih dari China ini beraneka ragam kualitas premium dan biasa," ujarnya.

Dikatakannya, harga kebutuhan cenderung normal lantaran arus barang cukup lancer sehingga persediaan selalu ada di pasar.

"Tidak pada perubahan harga di kebutuhan rumah tangga di pasar sehingga harga juga stabil. Minggu depan saya datangkan lagi dari Surabaya sebanyak 20 ton, campuran bawang putih dan bawang merah,” katanya.

Salah seorang pengunjung pasar, Imran, mengatakan senang dengan harga bahan bumbu dapur yang terjangkau.

"Kalau terus begini tentu saja, kami akan senang dan tak ada lonjakan harga yang signifikan," ujarnya singkat.

Sementara itu, Bulog Divisi Regional Papua melalui Kabid Komersil, Bolu Ismail, mengakui masih mempunyai stok bawang putih yang cukup untuk didistribusikan di masyarakat.

"Kami masih punya 18 ton dari 36 ton yang didatangkan sejak bulan Ramadan lalu. Kini rencana kita akan kita distribusikan kepada masyarakat sesegera mungkin," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bulog Klaim Stok Gula Aman

Selanjutnya

Masyarakat Waan akan dilatih membuat ikan asin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2997x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe