Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Dedy ingin Geopark diabadikan dalam prangko
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 16:31
  • 771x views

Dedy ingin Geopark diabadikan dalam prangko

Bandung, Jubi - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap Taman Bumi atau Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bisa diabadikan dalam bentuk prangko jika telah diakui sebagai Global Geopark Network oleh UNESCO.
Dedy Mizwar.Elshinta/Jubi
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Bandung, Jubi - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap Taman Bumi atau Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bisa diabadikan dalam bentuk prangko jika telah diakui sebagai Global Geopark Network oleh UNESCO.

"Sekarang Ciletuh sedang diperjuangkan untuk menjadi geopark yang diakui oleh UNESCO. Tentu kalau ini berhasil akan menjadi catatan sejarah tersendiri. Untuk mengabadikannya salah satunya dengan ditampilkan menjadi sebuah prangko," kata Deddy Mizwar.

Ditemui usai menghadiri pembukaan Pameran Filateli Internasional Bandung 2017, ia menuturkan hobi mengumpulkan prangko atau filateli juga dapat menjadi sarana edukasi.

Melalui filateli, ujarnya, masyarakat bisa mengenal para tokoh dunia serta menjelajahi masa lampau.

"Sekalipun mungkin kita tidak hidup di zamannya," katanya.

Pada saat yang sama, kata dia, filateli merupakan hobi yang dapat memberikan dampak konstruktif terhadap sektor pariwisata.

"Hal ini karena melalui prangko atau benda pos yang diterbitkan kita bisa mempromosikan kekayaan seni budaya, situs-situs purbakala ataupun keajaiban alam yang ada di suatu tempat, sehingga mendorong keinginan para filatelis untuk mengunjunginya," kata dia.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh upaya PT Pos Indonesia untuk terus menerbitkan prangko edisi khusus yang mengangkat keragaman seni budaya dan keindahan alam Indonesia.

Pihaknya mengaku bangga dengan ditunjuknya Kota Bandung yang merupakan bagian dari Jawa Barat menjadi sebuah kehormatan.

"Ini pameran internasional prangko kedua di Bandung setelah pertama kali tahun 1996. Tentu bukan pilihan sembarangan, karena secara tidak langsung Jawa Barat dianggap siap dari semua aspek, termasuk infrastruktur. Karena pesertanya menyangkut 60 negara," kata dia.(*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Satu korban penembakan di Deiyai akan dirujuk

Selanjutnya

Ruas jalan Sentani-Waena dipenuhi material, kendaraan antre panjang 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe