Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Ruas jalan Sentani-Waena dipenuhi material, kendaraan antre panjang 
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 16:36
  • 586x views

Ruas jalan Sentani-Waena dipenuhi material, kendaraan antre panjang 

Yorgen, salah satu warga yang sedang membersihkan tumpukan material mengatakan, kebanyakan material yang turun dari atas gunung akibat hujan yang mengguyur Kota Sentani sejak malam hari.
Antrean kendaraan di ruas jalan Sentani menuju Waena - Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi - Hujan deras semalam yang mengguyur Kota Jayapura dan sekitarnya, berdampak terhadap sejumlah fasilitas publik.

Ruas jalan raya dari Sentani menuju Waena, dipenuhi material pasir dan batu serta lumpur. Hal ini mengakibatkan ratusan kendaraan dari arah Sentani menuju Waena, terpaksa mengantre tepatnya di sebelah pom bensin Hawai dan di depan SMK N 1 Sentani. Hal serupa juga terjadi di ruas jalan Kampung Harapan dan Nendali Distrik Sentani Timur.

Yorgen, salah satu warga yang sedang membersihkan tumpukan material mengatakan, kebanyakan material yang turun dari atas gunung akibat hujan yang mengguyur Kota Sentani sejak malam hari.

"Jadi hujan mulai turun pada malam hari sekitar pukul 10 malam, tapi tidak begitu deras. Nanti menjelang subuh sekitar pukul 03.00 dini hari, baru hujannya deras," jelas Yorgen saat ditemui di Sentani, Kamis (3/8/2017).

Purnomo, penjual bensin eceran di ruas jalan Sentani-Waena mengaku, setiap hujan turun pasti ada material dari atas gunung yang terbawa sampai ke jalan raya.

"Beberapa minggu lalu sama seperti ini, material dari sisa pembakaran di gunung turun semua ke jalan raya dan membuat arus lalu lintas terganggu. Terpaksa, kendaraan yang ingin lewat ke arah Waena dan juga Sentani harus antre sambil menunggu jalan dibersihkan," ujarnya.

Hingga saat ini pemerintah daerah belum membangun drainase yang baik, untuk menampung derasnya aliran air ketika turun hujan. Dampaknya, air meluap ke badan jalan dan membuat macet, disertai tumpukan sisa material dari atas gunung yang dibongkar untuk keperluan pembangunan jalan. (*) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayapura berikan 334 rumah kepada ASN 

Selanjutnya

Petugas kebersihan keluhkan gaji yang sering terlambat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe