Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Jalan trans rusak di Ogiyaidimi, mobil tangki BBM tak bisa masuk Obano
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 17:02
  • 719x views

Jalan trans rusak di Ogiyaidimi, mobil tangki BBM tak bisa masuk Obano

Hujan deras yang mengguyur wilayah Meepago kurang lebih dua bulan belakangan ini mengakibatkan banyak masalah, mulai dari longsor hingga rusaknya beberapa jembatan.
Seorang warga sedang membersihkan sisa longsor di pinggiran gunung Ogiyai – Jubi/Ist
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,


Paniai, Jubi - Hujan deras yang mengguyur wilayah Meepago kurang lebih dua bulan belakangan ini mengakibatkan banyak masalah, mulai dari longsor hingga rusaknya beberapa jembatan.

Salah satunya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Dogiyai dan Paniai melalui Idakebo, Distrik Kamuu Utara ke Obano, Distrik Paniai Barat mengalami longsor parah di Gunung Ogiyaidimi.

Kepala Distrik Paniai Barat, Thomas Yeimo, mengatakan longsor parah yang terjadi di Gunung Ogaiyai justru membuat putusnya akses masyarakat Paniai Barat menuju Dogiyai maupun ke Nabire.

“Jalan tersebut sangat bermanfaat selama ini. Salah satunya mengangkut  kebutuhan umum, misalnya beras untuk masyarakat miskin, bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk masyarakat milik Pertamina yang disalurkan ke masyarakat melalui SPBU Kompak Obano, Paniai Barat.  Mobilisasi angkutan bahan bangunan kantor-kantor dan gereja juga melalu jalan ini,” kata Thomas Yeimo, kepada Jubi, di Enarotali, Kamis, (3/8/2017).

Ia mengharapkan pemerintah Provinsi Papua harus memperhatikan karena jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan dua kabupaten Paniai dan Dogiyai.

“Ini jalan trans Papua. Pemerintah Papua dan Pemerintah Pusat harus serius menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Sementara, tokoh pemuda Paniai Barat, Yusak Kudiai, malah mempertanyakan perhatian Pemda Paniai dan Dogiyai. Selama ini Pemkab Paniai dan Dogiyai dinilai malas tahu dengan kondisi ini. Padahal, jalan itu merupakan satu-satunya alternatif yang menghubungkan daerah Auyatadi (Paniai Barat) dan Kamuu (Dogiyai).

“Bupati Paniai dan Dogiyai sudah malas tahu dengan jalan tersebut. Padahal jalan tersebut bisa jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten itu. Namun, karena tidak diperhatikan maka sudah memakan banyak korban di jalan ini saat pakai ojek,  mobil ataupun truk sering kecelakaan,” katanya seraya mengeluhkan pada DPRP maupun  DPRD yang berasal dari Paniai Barat tidak dengan hati memperjuangkan ini.

Salah satu petugas SPBU Kompak di Obano, Lewi Pigai, minta Pemkab Paniai untuk segera menurunkan alat berat untuk perbaiki longsoran tersebut.

“Supaya mobil tangki BBM subsidi bisa masuk.  Sudah sepuluh hari kamq henghentikan angkutan tangki masuk ke Obano karena jalan tidak bisa di lewati,” kata Lewi. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BPN Mimika targetkan sertifikasi 10 ribu tanah

Selanjutnya

Gereja Katolik Paniai kutuk peristiwa penembakan Deiyai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe