Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Masyarakat diimbau pasang bendera merah putih dan umbul-umbul
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 17:30
  • 1331x views

Masyarakat diimbau pasang bendera merah putih dan umbul-umbul

"Sudah seharusnya kita sebagai warga masyarakat ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini. Setidaknya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan," kata Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, di Jayapura, Kamis (3/8/2017).
Logo HUT Republik Indonesia ke-72 – IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 tahun 2017, Pemerintah Provinsi Papua mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Demikian juga di kantor-kantor pemerintah maupun swasta, untuk memasang umbul-umbul agar terlihat meriah.

"Sudah seharusnya kita sebagai warga masyarakat ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini. Setidaknya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan," kata Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, di Jayapura, Kamis (3/8/2017).

Ia menjelaskan, imbauan ini sudah disampaikan melalui radiogram Gubernur Papua, Lukas Enembe beberapa waktu lalu kepada seluruh instasi pemerintah, TNI/Polri, BUMN/BUMD, organisasi dan seluruh masyarakat Papua.

Hal ini berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara No : B.545/M.SESNEG/2017 tentang partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan. Dalam surat tersebut semua pihak diimbau untuk mengibarkan bendara merah putih secara serentak, mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017.

Selain itu, memasang umbul-umbul, demokrasi atau hiasan lainnya, dan memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia yang dapat diunduh pada website sekretaris negara (www.setneg.go.id).

"Untuk itu, saya mengajak mari kita sama-sama meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul," ajaknya.

Sementara itu, Asisten Bidan Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan setiap tahun peringatan HUT RI di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua selalu diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan hiburan rakyat. Dengan demikian, tahun ini juga akan dilaksanakan hal yang sama.

Untuk itu, ujar ia, panitia bidang hiburan yang dikoordinator oleh Kepala Bank Indonesia Papua, diharapkan dapat memberikan hiburan yang meriah kepada masyarakat.

"Kami harap pihak-pihak yang masuk dalam panitia agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab demi suksesnya HUT RI di Papua," ucapnya.

Disamping itu, kata ia, Provinsi Papua akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi lebih dulu dari pulau Jawa. Oleh karena itu, panitia diimbau bekerja dengan baik sehingga apa yang ditampilkan pada saat upacara berlangsung lancar.

"Mari kita sama-sama sukseskan dan meriahkan HUT Republik Indonesia ke-72," ajaknya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Nicholaus Wenda : TPP berlaku tahun depan

Selanjutnya

Eselon III dan IV diwajibkan ikut Diklatpim pola baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe