Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Poltekes Jayapura sosialisasi pola hidup sehat
  • Kamis, 03 Agustus 2017 — 19:41
  • 1360x views

Poltekes Jayapura sosialisasi pola hidup sehat

Sosilisasi pola hidup sehat yang digelar Poltekes Jayapura bersama dinas kesehatan provinsi Papua dan Komisi IX DPR RI di Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Jayapura bersama dinas kesehatan Provinsi Papua dan anggota Komisi IX DPR RI, Kamis (3/8/2017) di Aula Bazda Jayawijaya melakukan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat di Jayawijaya.

Diretur Politeknik Kesehatan Jayawijaya, Isak Tukayo menjelaskan, sosialisasi ini sesuai Instruksi Presiden No.1/ 2017 bahwa semua masyarakat harus mengetahui dan melakukannya, di mana melalui gerakan hidup sehat akan terjadi perubahan perilaku dari tidak sehat menjadi sehat.

“Kegiatan ini juga masuk dalam kurikulum kami di Poltekes Jayapura, disamping pendidikan penelitian, dan pengabdian masyarakat dan ini bagian dari pengabdian masyarakat di mana kami berkolaborasi dengan anggota DPR-RI secara khusus komisi IX,” kata Isak Tukayo.

Dijelaskannya, hal ini sebagai pencanangan dan sebenarnya untuk seluruh masyarakat mulai dari tingkat pimpinan provinsi hingga tokoh masyarakat di kampung-kampung.

Anggota Komisi IX DPR RI, Robert Rouw mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi pangan lokal bagi masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

"Di Papua harus kita buat hari tanpa nasi. Jadi hari itu lebih dikhususkan untuk konsumsi bahan pangan lokal," kata Robert Rouw.

Menurutnya, melalui konsumsi pangan lokal seperti ubi jalar dan buah lokal serta berolaharga 30 menit setiap hari, warga bisa terhindar dari penyakit tidak menular yang selama ini paling banyak menyerang masyarakat seperti jantung, stroke, ginjal, diabetel dan kanker.

Saat ini, DPR sedang mendorong di Kementerian Kesehatan untuk menginstruksikan para dokter agar tidak hanya memberikan pelayanan di Puskesmas atau rumah sakit saja, tetapi petugas bisa langsung datang ke rumah-rumah pasien untuk mengetahui permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat. (*)

loading...

Sebelumnya

Mama-mama tanyakan dana pemberdayaan perempuan dari kampung Honai Lama

Selanjutnya

Berbagai kerajinan seni ditampilkan di pameran budaya Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe