Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Angel Alfredo Vera : Saya Senang Dengan Hasil Ini
  • Jumat, 16 September 2016 — 07:36
  • 580x views

Angel Alfredo Vera : Saya Senang Dengan Hasil Ini

Masuknya pemain baru pada putaran kedua ini, menyebabkan belum ada chemistry/belum padu dengan baik.
Alfredo Vera – Jubi/Roy Ratumakin
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Gianyar, Jubi- Pelatih Kepala Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan hasil ini jelas sangat menggembirakan, meskipun hanya menang skor tipis 0-1 dan raih point sempurna. Persipura tetap tampil dengan skema 4-3-3 sesuai karakter Persipura menyerang dengan permainan satu dua sentuhan.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, Walaupun dari setiap pertandingan permainan kita selalu sama. Kita bermain hari ini sesuai dengan apa yang kita rencanakan,”ujar Pelatih Persipura, Angel Alfredo Veria saat konferensi pers usai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Sabtu sore (3/9/2016)

Dia mengatakan sejak babak pertama tim Persipura sangat menguasai permainan dengan menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Boaz, Ferinando dan Greg. Gol kedua kata dia baru tercipta pada babak kedua setelah masuknya Marinus Manewar dan gelandang serang baru asal Brasil

“Satu gol menurut saya cukup untuk bisa menang,”ujarnya coach asal Argentina itu.

Dia enggan memberikan tanggapan soal laga perdana Greg Nwokolo. “Saya kurang suka bicara satu atau dua pemain. Karena kita ini main dalam satu tim. Tetapi Greg Nwokolo bermain baik dan sesuai dengan yang kita harapkan. Yang penting saat ini kita menang,”katanya.

Hasil ini kata Alfredo, mengaku akan terus memperbaiki apa – apa saja kekurangan tim. “Dimana semuanya itu akan diperbaiki dan dievaluasi di laga selanjutnya,”katanya.

Lebih lanjut kata dia sebagai pelatih kepala akan terus membenahi kekurangan yang ada. Alfredo mengaku dipertandingan melawan Bali United, sebenarnya Persipura bisa mencetak lebih banyak gol. “Akan tetapi karena kekurang tenangnya pemain membuat jala kiper BU Moch Diky Indriyana hanya kebobolan sekali,”katanya.

Bagaimana tanggapan Marinus, setelah dirinya memastikan keunggulan timnya dengan gol tunggalnya. Marinus hanya berkomentar singkat dihadapan puluhan wartawan. “Puji Tuhan kita bisa menang di pertandingan hari ini (Sabtu sore-red), Semua karena pertolongan Tuhan, saya bersyukur untuk itu,”tuturnya singkat.

Bali United pantauan Jubi bermain dengan formasi 4-2-4 sedangkan memasuki babak kedua berubah menjadi 4-4-2. Bali United lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. Hanya saja gagal membuahkan gol.

Sementara itu Pelatih Bali United Indra Syafri mengaku pertandingan melawan Persipura Jayapura adalah pertandingan perdana mereka pada putaran kedua. Selaku pelatih dirinya memang menurunkan beberapa pemain muda.

“Kita kehilangan ritme. Apa yang kami instruksikan dalam sesi latihan tidak berjalan sesuai rencana. Baik di babak pertama maupun kedua,”katanya.

Masuknya pemain baru pada putaran kedua ini, menyebabkan belum ada chemistry/belum padu dengan baik. “Tetapi masuknya Yabes Roni dan Syakir dibabak kedua, sebenarnya kita sudah mulai ada peluang. Gol tim tamu terjadi karena salah pengertian antara pemain lini tengah dan lini belakang. Tetapi mereka tidak grogi. Sebab para pemain muda yang saya persiapkan ini untuk menjadi pemain bintang di masa akan datang,”kata Indra.

Untuk itu sebagai pelatih dirinya akan melakukan evaluasi antar pemain dan akan melakukan diskusi. “Kita akan perbaiki dalam sesi latihan sebelum kita ke Samarinda,”ucapnya.

Sementara gelandang Bali United I Gede Sukadana, mengatakan pertandingan Sabtu sore itu tidak berjalan sesuai dengan harapan. “Kedepannya saya harap kita bisa perbaiki lagi kesalahan tim,”kata I Gede singkat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Selanjutnya

Dinkes Papua Kirim Tim ke PON XIX Jawa Barat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe