Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Berbagai kerajinan seni ditampilkan di pameran budaya Jayawijaya
  • Jumat, 04 Agustus 2017 — 16:14
  • 1349x views

Berbagai kerajinan seni ditampilkan di pameran budaya Jayawijaya

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar pameran seni budaya dan kuliner, baik budaya Jayawijaya maupun beberapa paguyuban masyarakat Nusantara.
Sekda Jayawijaya ketika makan buah strawberi hasil tanam masyarakat saat dipamerkan di pameran budaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,


Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar pameran seni budaya dan kuliner, baik budaya Jayawijaya maupun beberapa paguyuban masyarakat Nusantara.

Pameran yang diselenggarakan di Gedung Ukumearek Asso  sejak Jumat (4/8/2017) hingga Sabtu (5/8/2017) menghadirkan berbagai kerajinan tangan masyarakat seperti noken, kalung, pameran fotografi, serta sajian kuliner Nusantara.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, usai membuka pameran menjelaskan pameran ini dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 72 dan bagian dari rangkaian pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) 2017, sekaligus menunjukkan kreativitas anak-anak Jayawijaya lewat berbagai macam kerajinan tangan dan budaya khas Jayawijaya.

“Saya berharap baik masyarakat asli, masyarakat Lahir Besar Wamena (Labewa) dan non Papua itu semua sama untuk melestarikan budaya Indonesia dan lebih khusus Jayawijaya. Melalui pameran ini diharapkan bisa menambah pengetahuan masyarakat khusus budaya di Lembah Baliem ini dan Nusantara secara umum,” katanya.

Dari pameran yang diselenggarakan itu menghadirkan berbagai makanan disajikan, kerajinan tangan seperti lukisan, kerajinan tangan dari mama-mama pengrajin Noken yang dimodifikasi dengan tas dan lain sebagainya.

Sementara panitia penyelenggara pameran, Adi Chandra, mengungkapkan pameran diikuti 58 peserta pameran, 26 vokal grup, tarian kreasi budaya Nusantara, dan tarian kontemporer Nusantara.

“Pameran ini untuk pelestarian budaya Jayawijaya khususnya dan Nusantara pada umumnya. Kami juga adakan seminar budaya dengan mendatangkan budayawan dan penulis buku tentang Suku Hubula,” kata Adi Chandra. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Poltekes Jayapura sosialisasi pola hidup sehat

Selanjutnya

Ketua KNPI Yalimo serahkan satu unit komputer kepada BP HMKY

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe