Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Ketua Komisi C DPRD Yalimo Buka Pembekalan Maba HMKY 
  • Jumat, 04 Agustus 2017 — 17:33
  • 2475x views

Ketua Komisi C DPRD Yalimo Buka Pembekalan Maba HMKY 

Pembinaan kepada mahasiswa baru sangat penting sebagai salah satu upaya membentuk karakter dan menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.
Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo, Aleks Walilo, ketika menyematkan tanda peserta Pembekalan dan Pembinaan MABA HMKY 2017/2018 – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pembinaan kepada mahasiswa baru sangat penting sebagai salah satu upaya membentuk karakter dan menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yalimo, Aleks Walilo, saat membuka kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Masiswa Baru Himpunan Mahasiswa Yalimo (HKMY), di Aula Diklat Kehutanan, Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (4/8/17). 

“Pembekalan ini kegiatan tahunan yang harus di lakukan oleh Badan Pengurus HMKY. Kegiatan seperti ini penting  guna membentuk karakter mahasiswa dan menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan,” kata  Aleks Walilo.

Dikataknnya, dirinya mewakili pemerintah berpesan kepada mahasiswa yang datang ke Jayapura  tujuannya bukan jala- jalan. Mahasiswa harus mengikuti proses perkuliahan dengan baik sebab mahasiswa adalah tulang pungung untuk kemajuan Yalimo. 

Sementara itu, Ketua Panitia pembinaan dan pembekalan MABA HMKY, Fredi Loho, mengatakan peserta yang hadir sebanyak 80 dari 122 orang yang mendaftarkan diri dari lima distrik di Kabupaten Yalimo, yakni Abenaho, Elelim, Benawa, Welarek, dan Apalapsili.

Fredi Loho mengatakan pihaknya memasang tema kegiatan yakni membina mental spritual dan membentuk karakter mahasiswa Yalimo yang kreatif bermoral dan bertanggung-jawab.

Ketua KNPI Kabupaten  Yalimo, Yanes, yang juga Ketua Badan Pengurus HMKY  tambah hadir dalam pembekalan tersebut.

 Fredi mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh Pemerintah  Kabupaten Yalimo  untuk kegiatan tersebut. 

Ketua Badan Pengurus HMKY, Elkius Alitnoe, mengatakan kegitan rutini bagi mahasiswa kabupaten yalimo melalui penitai menghimpun calon anggota baru untuk dibina mental spiritual untuk disiapkan calon pemimpin. 

“Ini wadah HMKY wadah pemersatu mahasiswa Yalimo dengan AD/ART yang jelas.  Organisasi dengan visi untuk satu hati satu tujuan membangun Kabupaten Yalimo. Hadiri  pembinaan pembekalan untuk membina mental mahasiswa agar dapat mengembangan bakat dan minat mereka,” katanya.

Dikataknnya, jumlah mahasiswa di Kota Jayapura yang menjadi anggota HMKY terdata sekitar 500 orang. Bila ditambah yang sedang belajar di Manado, Jawa, dan beberapa daerah lainnya ada sekitar 1.000 orang. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Sekda: Harus ada dana pemberdayaan perempuan di kampung

Selanjutnya

DPRD Yalimo janji kawal pembangunan asrama putri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe