Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Disperindagkop hibahkan mesin batik tulis ke SMK 5 Jayapura
  • Sabtu, 05 Agustus 2017 — 12:22
  • 2486x views

Disperindagkop hibahkan mesin batik tulis ke SMK 5 Jayapura

"Kita sudah buat MOU dengan sekolah, nantinya masyarakat bisa belajar di situ dan mereka akan belajar mendesain, dan setelah itu mereka bisa mencanting dan mewarnai," ujar Kepala Bidang Industri Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Frida Pasolang kepada Jubi, Jumat (4/7/2017).
Mesin batik tulis yang disumbangkan Disperindagkop - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura menghibahkan peralatan mesin batik tulis Klowong kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Jayapura. 

"Kita sudah buat MoU dengan sekolah, nantinya masyarakat bisa belajar di situ dan mereka akan belajar mendesain, dan setelah itu mereka bisa mencanting dan mewarnai," ujar Kepala Bidang Industri Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Frida Pasolang kepada Jubi, Jumat (4/7/2017).

Dengan bantuan tersebut, pihaknya juga melatih kurang lebih 10 guru SMK 5 Jayapura, dibantu oleh tenaga teknis dari Jakarta untuk dapat mengoperasikan mesin tersebut.

"Kenapa harus guru? Karena mereka ini membantu masyarakat atau binaan Disperindagkop yang ingin melakukan desain. Jika siswa maka ilmu itu akan dibawa pergi ketika lulus," tegasnya.

Ia pun tetap mempersilakan masyarakat yang ingin menggunakan mesin batik tulis tersebut.

Fauzi, pemateri mengaku dengan menggunakan alat tersebut, semakin mempermudah kerja para pedesain dan mempercepat produksi terutama batik tulis.

"Tidak ada lagi mood yang tak baik, dengan komputer, akan mempermudah kerja tak perlu ulang dari awal. Jika rumit maka membutuhkan enam jam atau satu hari untuk dua kain, jika mudah maka bisa empat atau  lima kain dalam satu harinya," katanya.

Sementara Suprayitno, Kepala Sekolah SMK 5 Jayapura, berterima kasih kepada Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura. yang berpartisipasi membangun pendidikan khususnya SMK 5 Jayapura.

"Kami persilakan juga masyarakat yang ingin menggunakan mesin batik tulis ini," katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Disperindagkop hibahkan mesin tulis batik 

Selanjutnya

Tren pasar motor turun, Astra Papua revisi target penjualan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3109x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1255x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1213x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe